Kembali Digelar, Begini Keseruan Toboali City on Fire

Toboali City on Fire resmi dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Pertama kali digelar tahun 2016 dan sukses menarik wisatawan dengan event Toboali City On Fire (TCOF) Season II, kini Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung kembali menggelar event serupa untuk ketiga kalinya.

Rasanya Snorkeling di Pulau Lengkuas Belitung, Tak Terlupakan Indahnya

"Toboali City on Fire merupakan kegiatan yang sangat luar biasa meng-attract orang untuk berkunjung. Berawal untuk meng-attract turis lokal, pada sesi kedua berhasil menarik turis dunia. Mudah-mudahan di sesi ketiga ada tambahan kunjungan, baik turis lokal maupun mancanegara," kata Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dalam sambutannya di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Kamis, 7 Juni 2018.

Toboali City on Fire dimaknai sebagai sebuah kota yang penuh dengan semangat membara untuk bangkit dan membangun daerahnya. Acara ini merupakan kolaborasi dari beberapa kegiatan, mulai dari seni budaya, olahraga maupun pariwisata.

Segarnya Gangan Ikan Khas Belitung, Asam Pedasnya Nikmat Banget

Tobali City on Fire akan digelar mulai 27 hingga 29 Juli 2018 tersebut resmi dibuka hari ini, Kamis 7 Juni 2018 oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Menurutnya, Toboali City on Fire layak dipromosikan.

"Toboali City on Fire mengapa layak dipromosikan, karena jumlah performance-nya paling banyak. Kalau dihitung ada 16 event, 11 cultural performance, dua sport dan tiga tourism. Banyak event, ada economic value," kata Arief.

Melihat Lebih Dekat Blue Lagoon ala Belitung

Seni budaya di Toboali City on Fire

Toboali City of Fire menjadi momen yang direkomendasikan bagi wisatawan untuk datang dan berkunjung, menikmati kemeriahannya selama tiga hari berturut-turut. Sebab, mereka bisa menikmati berbagai atraksi menarik, seperti lomba memancing, melukis tudung saji, Festival Telok Serujo, Festival Layang-layang, Nganggung 1000 Dulang, Festival Kuliner, lomba mural, dan masih banyak lagi. (ase)

Gua Kelayang Belitung

Petualangan Mendebarkan di Gua Kelayang Belitung yang Eksotis

Gua ini adalah keindahan Belitung yang tersembunyi.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2018