Tempat Terbaik Merayakan Lebaran di London

Acara Idul Fitri di Trafalgar Square Kota London
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Setelah satu bulan berpuasa, umat muslim di seluruh dunia merayakan Idul Fitri. Pada hari kemenangan tersebut, beragam kegiatan pun dilakukan mulai dari solat Ied, bersilaturahmi dengan sanak saudara hingga menyantap sajian khas lebaran.

Menteri Agama Ingatkan Ormas Razia saat Ramadan Berpotensi Kerawanan

Jika di Indonesia dikenal dengan beragam jenis festival grebeg syawal, lebaran ketupat hingga hari raya enam, ternyata di beberapa kota di penjuru dunia pun menggelar beberapa festival Lebaran.

Salah satunya kota London, Inggris. Setiap tahunnya ribuan masyarakat muslim di London akan membanjiri Trafalgar Square untuk mengikuti acara Mayor of London’s Eid Festival.

Liburan Nuansa London, Ada Pameran Nikah ala Harry-Meghan Juga Lho

Dilansir dari Standard.co.uk, untuk tahun ini sendiri festival tersebut akan digelar pada Sabtu 23 Juni 2018. Kegiatan tersebut rencananya akan diisi dengan beragam jenis festival makanan manis yang disajikan dari beberapa restoran seperti Bamboo House, Bombay Street Food, The Cane Press dan Nusa Dua.

VIDEO: 6 Iklan Inspiratif yang Bikin Hati 'Luluh Lantak'

Tidak hanya itu, para pengunjung pun akan disuguhkan dengan beragam jenis hiburan dari berbagai belahan dunia di panggung utama. Beberapa penampilan tersebut antara lain, pertunjukan dari seniman wanita muslim, dan pemain Darbuka kelahiran Palestina, Simona Abdallah. 

Ada juga penampilan dari The Al-Shadiq dan Al-Zahra School Choir, yang tampil di layanan Grenfell Towermemorial di St Paul's Cathedral, dan Voice of Peace Children's Choir.

Selain itu, Native Sun juga akan membawakan musik perpaduan irama Afrika dan musik Hiphop, serta penampilan dari rapper Mohammed Yahya seorang penyanyi Sarina Leah.

Yang tidak kalah menarik adalah penampilan spesial salah satunya adalah Mariah Idrissi, yang merupakan model pertama yang mengenakan jilbab. 

Perayaan ini sendiri akan berlangsung mulai pukul 12.00 hingga 18.00 di  Trafalgar Square, dan gratis tanpa dipungut biaya. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya