Libur Lebaran di Jakarta, ke Ancol Saja Banyak Festival

Ancol Lebaran Festival
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Libur Lebaran sering dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga. Salah satu cara yang umum dilakukan adalah dengan berkunjung ke beberapa destinasi wisata di berbagai daerah.

Ancol Kembali Dibuka, Cuma Warga Ber-KTP DKI Jakarta yang Boleh Masuk

Namun, bagi Anda yang tidak bisa melakukan liburan di luar kota karena alasan macet, dan memilih menghabiskan waktu libur di ibu kota, mungkin bisa berkunjung ke kawasan Ancol Jakarta Utara.

Selama Lebaran, pihak manajemen Ancol telah menyiapkan berbagai festival menarik. Melalui pesan singkatnya, Corporate Communication Manager Ancol, Rika Lestari, menjabarkan beberapa festival Lebaran di Ancol. 

Puncak Libur Lebaran, 134 Ribu Orang Serbu Ancol

1. Festival Kuliner Nusantara, Musik Spesial dan Parade Ondel-ondel di Pantai Lagoon.

Ancol Nusantara Festival dapat ditemui di Pantai Lagoon Ancol Taman Impian mulai 13 Juni hingga 15 Juli 2018. Selama pekan liburan Lebaran (13 Juni hingga 15 Juli 2018), pengunjung akan dimanjakan oleh berbagai aktivitas dan hiburan serta kuliner nusantara. Kegiatan ini menyuguhkan berbagai penampilan kesenian mulai dari Aceh hingga Papua.

Mendag Klaim Berhasil Stabilkan Harga Pangan Saat Ramadan dan Lebaran

Terdapat lebih dari 30 gerai makanan yang menyajikan ragam kuliner dari seluruh Indonesia. Pengunjung juga dapat menikmati sajian musik di panggung terapung Pantai Lagoon setiap hari mulai pukul 14.00 WIB ataupun mengikuti permainan seru berhadiah di pantai  yang akan dimulai pukul 10 pagi.

Khusus pada momen ulang tahun DKI Jakarta ke-491, ada parade spesial "explore ondel-ondel dan tribute Benyamin Sueb”. Parade ini merupakan parade ondel-ondel kolosal yang pertama kali digelar di pinggir pantai. Gerakan khas ondel-ondel serta lantunan musik Betawi akan semakin memeriahkan acara sepanjang jalur pantai Ancol.

Selain diarak secara massal, ada juga lomba joget dan sepak bola ondel-ondel. Ada juga prosesi budaya Betawi palang pintu, pencak silat dan lenong Betawi.

Tidak hanya penampilan budaya, pihaknya juga menggandeng seniman musik Betawi, untuk membawakan lagu-lagu hits almarhum Benyamin Sueb di panggung terapung (floating stage). Selain itu, di Ancol akan menampilkan artis-artis ibu kota dalam tajuk Sunset Music Lagoon setiap minggu.

2. Kampung Betawi di Pasar Seni Ancol

Pasar Seni Ancol akan disulap tampilannya menjadi kawasan Kampung Betawi. Mulai dari suasana, dekorasi, serta seluruh konten yang dihadirkan semuanya berhubungan dengan budaya Betawi. Di sini pengunjung akan diajak mengenali seluruh unsur budaya Betawi, mulai dari sejarah, kuliner, kesenian sampai hasil karya khas Jakarta.

Pengunjung Ancol Kampung Betawi Festival 2018 juga dapat melihat wall of fame Betawi yang menampilkan gambaran sejarah kebudayaan Betawi mulai dari zaman Batavia hingga saat ini. Pasar Seni Ancol ini berlangsung mulai 15 Juni hingga 31 Agustus 2018.

Nantinya selama akhir pekan di periode waktu itu, Pasar Seni akan dimeriahkan oleh penampilan dari seniman-seniman Betawi, seperti gambang kromong, lawakan dan lenong Betawi, keroncong Betawi, marawis dan juga ada penampilan spesial dari seniman komedi Betawi ternama.

Ada juga ragam kuliner yang khas seperti, dodol Betawi, kerak telor, laksa, bir pletok, dan yang lainnya sambil menikmati alunan musik dan lenong khas Betawi.

3. International Show "Dragon Ball" di Dunia Fantasi

Pertunjukan spesial “Dragon Ball Z-The Real International Show” didatangkan langsung dari Jepang. Pertunjukan ini dapat disaksikan mulai 15 Juni hingga 31 Juli 2018 di area indoor Dufan setiap hari.

Pengunjung dapat melihat langsung aksi dari lima karakter utama dari tokoh komik tersebut yaitu Goku, Piccolo, Vegeta, Buu, dan Bulma. Atraksi ini akan dipenuhi dengan unsur hiburan aksi petualangan dan komedi seni bela diri dengan pesan moral kerja sama tim, loyal dan kepercayaan.

Selain itu, Dufan akan menampilkan acara football game zone yang akan berlangsung mulai 24 Juni hingga 15 Juli 2018 di area panggung Time Adventures. Pertunjukan dalam rangka memeriahkan ajang Piala Dunia 2018 ini akan menampilkan aneka permainan sepak bola dan dimeriahkan dengan atraksi freestyle dari pemain lokal dan internasional.

4. Sky Box dan Dragon Race di Atlantis Water Adventure

Bagi Anda yang suka menguji adrenalin bisa mencoba Skybox dan Dragon Race di  Atlantis Water Adventure pada pekan libur Lebaran ini.

Tidak hanya itu, selama Lebaran, beragam aktivitas seru seperti water fun games dan Atlantis water yoga bisa dinikmati para pengunjung. Selama libur Lebaran, pengunjung juga dapat memiliki kesempatan mengikuti undian berhadiah utama dua unit sepeda motor.

Syaratnya dengan membeli annual pass Atlantis seharga Rp 260.000, lalu isi data diri pada kupon undian dan masukkan ke dalam kotak undian. Periode pengumpulan kupon ini berlangsung sejak 1 Juni hingga 31 Juli 2018.

5. Magical Celebration di Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudera akan menampilkan pertunjukan spesial yaitu Magic Show yang akan menampilkan pesulap ternama Deni Darco mulai 16 Juni sampai 15 Juli 2018.

Selain itu akan ada pula permainan interaktif yang digelar di Rumah Pintar. Keluarga juga dapat meluangkan waktu bersama anak-anak menyaksikan kelincahan, dan keunikan satwa mamalia laut dengan kemeriahan dekorasi khas Lebaran, mulai dari kostum Lebaran hingga ketupat raksasa berisi hadiah spesial.

6. Atraksi penyelaman di Seaworld Ancol

Pengunjung akan disapa oleh Sharky si hiu dan Ray si ikan pari yang merupakan boneka karakter baru Seaworld Ancol. Pada hari pertama Idul Fitri, penyelam menyapa pengunjung dengan menggunakan kostum baju koko.

Tidak hanya itu, menyambut Piala Dunia 2018, Seaworld Ancol juga menggelar beberapa atraksi spesial seperti World Cup Aquarium, Divers World Cup Player, Match Prediction, dan Under Water Juggling Ball. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya