Wisata Murah ke Tebing Koja Kandang Gozila Naik KRL

Tebing Koja Kandang Gozila di Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Selain objek wisata Telaga Biru Cisoka, ternyata ada satu lagi wisata hits di Tangerang yakni Tebing Koja Kandang Gozila. Terletak di Tangerang, Banten, tidak jauh dari Telaga Biru. Tempat wisata alam satu ini kini digemari para wisatawan karena keindahannya yang instagramable

Upaya Polisi Tangkap Pelaku Tindak Asusila di Tebing Koja

Nah, buat yang ingin datang berkunjung ke Tebing Koja, Anda dapat menggunakan angkutan umum. Yakni menaiki kereta dari stasiun Tanah Abang dan turun di stasiun Tiga Raksa. Biaya tiket kereta sekitar Rp5.000-Rp8.000 saja. Lama perjalanan membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam hingga dua jam perjalanan. 

Sesampainya di stasiun Tiga Raksa dapat menggunakan ojek. Namun sayangnya kendaraan ojek online masih belum tersedia di daerah ini. Tapi tidak perlu khawatir, karena Anda dapat menaiki ojek pangkalan seharga Rp35 ribu untuk sekali perjalanan. Waktu tempuh sekitar 35 hingga 40 menit dari stasiun. 

Akhir Tahun 2019, Tangerang Bakal 'Dilanda' Musim Salju

Karena masih terletak di dareah yang jauh dari transportasi umum, Anda sebaiknya membuat janji atau menyewa ojek tersebut sebagai kendaraan pulang pergi. Jika Anda datang bersama teman-teman, dapat menyewa angkutan umum seharga Rp300 ribu untuk perjalanan dari stasiun Tigaraksa ke Telaga Biru Cisoka, Tebing Koja, lalu kembali ke stasiun Tigaraksa. 

Tebing Koja Kandang Gozila di Tangerang

Unik nan Kerennya Tebing Koja Kandang Godzilla

Jika Anda menaiki kendaraan pribadi dapat melalui tol. Dengan cara keluar pintu tol Balaraja kemudian menempuh perjalanan sekitar 35-45 menit hingga Tebing Koja. Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika berkunjung ke Tebing Koja adalah, pastikan  memiliki waktu luang yang panjang. Karena waktu tempuh yang cukup lama untuk mengelilingi destinasi ini. 

Waktu berpergian yang tepat adalah di pagi hari sekitar jam 9 atau 10 pagi, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan dengan leluasa. Pasalnya, di sana belum tersedia lampu untuk menerangi pandangan di sore hari. 

Tiket masuk untuk motor ke Tebing Koja sekitar Rp5 ribu, dan mobil Rp10 ribu. Tersedia berbagai pintu masuk setiap pintu masuk memiliki tarif yang berbeda-beda mulai dari Rp5 ribu hingga Rp10 ribu. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya