Australia Gaet Indonesia Kampanye Wisata

Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia, Simon Birmingham
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Tourism Australia telah meluncurkan sebuah kampanye baru untuk pasar Asia Selatan dan Asia Tenggara yang bertajuk UnDiscover Australia. Kampanye yang bernilai sekitar Rp106 miliar itu bertujuan mengubah persepsi mengenai Australia di mata wisatawan.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

UnDiscover Australia secara spesifik bertarget kepada wisatawan bernilai tinggi yang berada di negara India, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. UnDoscover Australia sendiri mempromosikan tempat-tempat, hal-hal, dan kegiatan-kegiatan yang tidak biasa serta unik yang ada di Australia kepada empat negara yang dimaksud.

Indonesia patut berbangga, karena menjadi negara pertama yang diajak untuk bekerja sama dalam kegiatan kampanye UnDiscover Australia. Hal tersebut diucapkan langsung oleh Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia, Simon Birmingham.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

“Indonesia adalah negara pertama yang diajak kerja sama dan diperkenalkan kampanye UnDiscover Australia,” ujar Simon di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 1 September 2018.

Kampanye ini merupakan fase terbaru dari kampanye yang sudah berjalan, yaitu There’s Nothing Like Australia, yang didukung oleh organisasi pariwisata masing-masing negara bagian, serta Australia secara keseluruhan, maskapai penerbangan, dan beberapa partner distribusi utama di Australia.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Simon mengungkapkan keinginannya agar kerja sama Australia dan Indonesia dalam bidang pariwisata ini mampu memperkuat keadaan ekonomi di kedua negara, baik di Indonesia ataupun Australia.

“Kami berharap kerja sama ini bisa memperkuat ekonomi dari segi pariwisata kedua belah pihak,” ujarnya.

Ini adalah kali pertama Australia menjadikan wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara sebagai target program promosi pariwisata yang terintegrasi dan terkoordinasi. Kedekatan geografis, peningkatan populasi yang pesat, dan peningkatan kapasitas penerbangan menghadirkan potensi pariwisata yang besar untuk Australia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya