Ragam Pesona Taiwan Bagi Pelancong Muslim

Suasana di Dihua Street, Taipei, Taiwan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lis Yuliawati

VIVA – Dalam beberapa tahun terakhir ini, pemerintah Taiwan secara aktif mempromosikan kebijakan wisata yang ramah Muslim, serta meningkatkan lingkungan pariwisata bagi muslim. Dengan meningkatnya jumlah wisatawan muslim yang datang ke Taiwan, hampir 200 restoran dan hotel telah menerima sertifikasi halal.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Taiwan terus mengembangkan ruangan musala di setiap tempat ruang publik, seperti di stasiun kereta api Taipei, Kaohsiung dan Hualien, stasiun Speed Rail Taichung, Museum Istana Nasional dan National Scenic Area pusat pengunjung. Tindakan nyata ini, menciptakan lingkungan wisata muslim yang lebih ramah dan bersahabat, sangat cocok bagi umat Islam yang ingin berlibur ke Taiwan.

"Lebih dari 189 ribu pelancong Indonesia menjelajah Taiwan pada tahun 2017 silam," ujar Head of delegation organized by Taiwan Visitors Association, Mr. Jerry Chen.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Mulai sejak tahun lalu, turis Indonesia yang mempunyai izin tinggal tetap, termasuk visa izin tinggal yang masih sah ataupun visa kedaluwarsa dalam 10 tahun seperti negara Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Jepang, Korea, Inggris atau Uni Eropa negara-negara maju lainnya konvensi Schengen, maupun pemegang visa Taiwan dalam 10 tahun (tidak termasuk visa kerja), tidak ada pelanggaran catatan, dapat mengajukan permohonan visa online ke Departemen Imigrasi Kementerian Dalam Negeri, sangatlah mudah dan praktis.

"Muslim Travel Indexes mencatut Taiwan sebagai negara ramah muslim nomor 5," kata dia.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Taiwan juga dikenal sebagai Ilha Formosa yang berarti pulau cantik. Kecantikannya terpancar dari lebih 275 gunung setinggi 3 ribu meter mengelilingi kota. Ratusan dari gunung itu menjadi daftar dari para penanja? gunung. Belum lagi Taiwan menawarkan jenis ekologi laut dan pantai yang sangat indah.

"Keragaman budaya serta tempat wisata, bisa memberi kenyamanan pada para pelancong Indonesia. Apalagi, beragam fasilitas untuk muslim yang kami tawarkan, bisa menjadi kelebihan Taiwan di mata muslim Tanah Air," jelasnya.

[dok. Humas PT BUMI Resources Tbk]

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berhasil meraih penghargaan sebagai Perusahaan Wajib Pajak yang memberikan kontribusi terbesar ke negara tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024