Garuda Indonesia Online Travel Fair Gaet Wisawatan Mancanegara

Antrean Garuda Indonesia Travel Fair 2018
Sumber :
  • VIVA/ Rintan Puspitasari

VIVA – Pemerintah tengah gencar mempromosikan 10 Destinasi Bali Baru untuk menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Karena hal inilah, pemerintah memperkuat unsur 3A yaitu Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas.

Rupiah Melemah, Industri Penerbangan Garuda Tak Goncang

Kunjungan wisatawan tentu tak akan berkembang cepat tanpa aksesibilitas. Bayangkan jika harus menempuh waktu berjam-jam untuk transit ataupun melalui jalur darat.

Tak hanya membuka bandara-bandara baru, pemerintah juga menggandeng maskapai untuk membuka penerbangan di daerah-daerah destinasi Bali Baru tersebut.

Promo Menarik di Garuda Indonesia Travel Fair Yogyakarta

Garuda Indonesia, sebagai salah satu maskapai yang aktif bekerja sama untuk mewujudkan target 20 juta kunjungan wisatawan, tak hanya dengan membuka jalur-jalur penerbangan baru, tapi juga memberikan promo tiket menarik dalam Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF).

GOTF phase 3 tahun 2018 ini tak hanya bisa dinikmati masyarakat Indonesia dengan mengakses chanel-chanel digital, baik melalui microsite Garuda Indonesia Online Travel Fair di www.garuda-Indonesia.com/gotf, atau melalui website www.garuda-Indonesia.com hingga mobile apps, tapi juga wisatawan mancanegara.

Sepanjang Kuartal I, Kerugian Garuda Indonesia Turun 36,5%

"Tidak hanya menjual tiket Garuda untuk penumpang di Indonesia, tapi juga mendatangkan turis luar negeri (bisa) sampai ke destinasi domestik," kata Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham di Kempinski, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. 

Jadi, lanjut Pikri, menggerakkan potensi wisatawan luar negeri menjelajah seluruh nusantara, setidaknya 10 destinasi Beyond Bali itu yang paling penting untuk dipromosikan.

GOTF kali ini dapat diakses oleh seluruh pengguna jasa di seluruh destinasi internasional Singapura, Malaysia, Thailand, India, Australia, Jepang, Korea, China, Belanda, serta penerbangan dari Timur Tengah.

Sekitar 1,6 juta kursi periode terbang dari November 2018 hingga September 2019 ditawarkan dengan berbagai tujuan domestik ataupun luar negeri. Proporsi jumlah kursi yang ditawarkan untuk konsumen di dalam negeri dengan luar menurut Pikri sekitar 60-40, "Mayoritas di domestik," lanjutnya.

Bagi yang berniat bepergian sebaiknya segera memburu tiket selama GOTF berlangsung karena Pikri menjanjikan tidak akan ada travel fair hingga Maret 2019. Terlebih dengan menggandeng Bank BRI dalam GOTF kali ini, nasabah bank pelat merah tersebut juga ditawari banyak promo menarik, mulai dari diskon hingga 75 persen, diskon tambahan sebesar Rp4 juta bagi pengguna kartu kredit BRI, debit online dan E-Pay BRI.

"Tidak ada GATF sampai Maret, jadi beli sekarang atau enggak sama sekali," ujar Pikri mengingatkan.

Selain itu juga jangan sampai ketinggalan promo happy hour yang digelar pada pukul 09.00 dan 20.00.

GOTF sendiri telah dilaksanakan sejak tahun 2016 sebagai upaya Garuda Indonesia untuk menggaet generasi milenial serta memberikan pengalaman digital pada pelanggannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya