Nataru, Banten Bisa jadi Destinasi Liburan Baru

Rhino X Triathlon Meriahkan Festival Pesona Tanjung Lesung
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Libur Natal dan Tahun Baru, sudah mulai di depan mata. Sebagian besar masyarakat mulai merencanakan untuk berlibur bersama keluarga. Jika selama ini wisata kawasan Bandung dan Bogor yang selalu menjadi tujuan wisata keluarga, kini bagi Anda yang menginginkan suasana baru untuk berlibur, Banten bisa menjadi pilihan.

Diprediksi Sekitar Tiga Juta Kendaraan Bakal Lewati Tol Tangerang-Merak Saat Nataru

Bagi wisatawan dari luar Banten, yang akan mengunjungi berbagai destinasi wisata di Bumi Jawara, bisa mengakses media sosial (medsos) PT Marga Mandalasakti (MMS), selaku operator tol Tangerang-Merak (Tamer).

Akun media sosial resmi Astra Group, @astratoltamer dan twitter @tol_mms, menyediakan informasi tentang beragam tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Tarif Tol Tangerang Merak Didiskon 20 Persen saat Arus Balik, Catat Tanggalnya
Tarif Tol Tangerang-Merak Akan Naik pada Tahun 2023

"Informasi wisata juga dapat di lihat pada media luar ruang, antara lain spanduk dan variable message sign (VMS) yang berada di akses dan sepanjang Jalan Tol Tangerang-Merak," kata Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti (selaku operator tol Tamer) Krist Ade Sudiyono, Senin, 17 Desember 2018.

Pihaknya mengajak masyarakat dari luar Banten untuk berwisata ke Banten, menikmati keindahan alam tanpa merusaknya, termasuk menikmati budaya dan keseniannya, sembari melestarikan kesenian tradisional asal Bumi Jawara.

Setidaknya, ada empat program libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dari MMS, yakni Duta Layanan Wisata, Duta Layanan Transaksi, Duta Layanan Jalan dan Duta Layanan Pendukung.

"Melalui layanan Nataru ini, kami juga menyiapkan duta layanan wisata yang siap memberikan informasi yang dibutuhkan pengguna jalan, terutama yang akan menikmati liburan akhir tahunnya di berbagai destinasi wisata Banten," terangnya.

Puncak libur Natal di tol Tamer diprediksi terjadi pada 21 dan 22 Desember 2018. Lalu puncak libur Tahun Baru, terjadi pada 29 dan 30 Desember 2018.

Kendaraan yang akan memadati tol Tamer diprediksi sebanyak 140 ribu unit dan di dominasi menuju berbagai lokasi wisata di Banten, seperti Pantai Sawarna, Tanjung Lesung, Anyer hingga Carita.

"Kami memprediksi kenaikan lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru sebesar 2,55 persen, dari rata-rata lalu lintas harian di tol Tangerang-Merak menjadi 140 ribu kendaraan," ujarnya.

Seperti diketahui, ASTRA Tol Tangerang-Merak juga memiliki program #AyoKeBanten untuk mengajak seluruh masyarakat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Banten.

Seperti yang dikatakan oleh Krist melalui rilis yang diterima VIVA, “Maka kita punya hashtag Ayo Ke Banten, dengan hastag tersebut, kami selalu mengampanyekan untuk Ayo kita ke Banten, dan ini merupakan sebuah panggilan atau ajakan untuk masyarakat Indonesia agar berkunjung ke Banten,” ujarnya.

Menurutnya, Banten memiliki potensi yang luar biasa, destinasi wisata di Banten sangatlah menarik, mulai dari kuliner, wisata alam, wisata religi hingga wisata laut dan gunung. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya