Destinasi Liburan Paling Sering Dibahas di Media Sosial

Atraksi Supertress di Singapura
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Menjelang akhir tahun, banyak masyarakat Indonesia mulai merencanakan liburan pergantian tahun. Momen ini, tentunya memunculkan suatu perbincangan tersendiri di media sosial.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Pemantauan media sosial oleh perusahaan media intelligence, Isentia menemukan total 2.322 obrolan terkait liburan akhir tahun. Hasilnya, hampir setengah dari perbincangan tersebut, yakni sebesar 48 persen, berlangsung di Twitter, diikuti oleh Instagram (37 persen), Facebook (12 persen), serta di blog dan forum (tiga persen).

“Dari pemantauan ini, kami menemukan bahwa ternyata netizen sudah mulai memperbincangkan seputar liburan akhir tahun sejak bulan Juli,” ungkap Insight Manager Isentia Indonesia, Rendy Ezra, dalam siaran pers yang diterima VIVA.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Tercatat, volume buzz tertinggi terjadi pada 7 Desember, di mana berbagai brand sudah memulai mempromosikan program atau campaign Natal dan akhir tahun.

Untuk destinasi liburan domestik, Bali menjadi pilihan yang paling banyak diperbincangkan netizen, yaitu 52,5 persen dari total buzz, disusul Bandung sebanyak 12,2 persen, Lombok 8,9 persen, Yogyakarta 7,4 persen, dan Lampung 2,7 persen.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Sementara itu, untuk lima destinasi internasional yang paling diperbincangkan, Singapura berada dalam urutan negara tujuan teratas dengan jumlah 108 buzz, dilanjutkan Amerika Serikat, Eropa, Jepang dan Korea Selatan, masing-masing sebanyak 64 buzz, 59 buzz, 53 buzz, dan 51 buzz. (asp)

Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024