Destinasi Liburan Paling Sering Dibahas di Media Sosial

Atraksi Supertress di Singapura
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Menjelang akhir tahun, banyak masyarakat Indonesia mulai merencanakan liburan pergantian tahun. Momen ini, tentunya memunculkan suatu perbincangan tersendiri di media sosial.

5 Orang dengan Followers Terbanyak di Dunia, Ada orang Indonesia?

Pemantauan media sosial oleh perusahaan media intelligence, Isentia menemukan total 2.322 obrolan terkait liburan akhir tahun. Hasilnya, hampir setengah dari perbincangan tersebut, yakni sebesar 48 persen, berlangsung di Twitter, diikuti oleh Instagram (37 persen), Facebook (12 persen), serta di blog dan forum (tiga persen).

“Dari pemantauan ini, kami menemukan bahwa ternyata netizen sudah mulai memperbincangkan seputar liburan akhir tahun sejak bulan Juli,” ungkap Insight Manager Isentia Indonesia, Rendy Ezra, dalam siaran pers yang diterima VIVA.

Mobile Banking Sempat Eror, BCA: Saat Ini Sudah Kembali Normal

Tercatat, volume buzz tertinggi terjadi pada 7 Desember, di mana berbagai brand sudah memulai mempromosikan program atau campaign Natal dan akhir tahun.

Untuk destinasi liburan domestik, Bali menjadi pilihan yang paling banyak diperbincangkan netizen, yaitu 52,5 persen dari total buzz, disusul Bandung sebanyak 12,2 persen, Lombok 8,9 persen, Yogyakarta 7,4 persen, dan Lampung 2,7 persen.

Ngebut di Tikungan Basah, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Sementara itu, untuk lima destinasi internasional yang paling diperbincangkan, Singapura berada dalam urutan negara tujuan teratas dengan jumlah 108 buzz, dilanjutkan Amerika Serikat, Eropa, Jepang dan Korea Selatan, masing-masing sebanyak 64 buzz, 59 buzz, 53 buzz, dan 51 buzz. (asp)

Ilustrasi macet

Polisi Ungkap Penyebab Jalan Alternatif Cibubur Macet Parah Sore Hari Ini

Kemacetan terjadi dari Lingkaran Cibubur sampai Exit Tol Cibubur.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024