Ridwan Kamil Cari Duta Pariwisata Jabar, Warganet Sodorkan Artisnya

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menggelar sayembara pencarian Duta Pariwisata Jawa Barat. Hal itu diumbar mantan walikota Bandung itu di akun Instagramnya.

Kemenpar Minta Semua Warga Indonesia Jadi Duta Wisata

"DICARI DUTA PARIWISATA JABAR yang akan tampil di ragam materi promosi pariwisata Jabar. Yang dicari adalah Perempuan, memiliki kepribadian positif dan memiliki aura kharisma dan daya endorse besar yang membuat para wisatawan terpesona dan mau datang berwisata ke Jawa Barat yang wonderful. Ada usulan siapa?," tulis Ridwan.

Sontak apa yang diumumkan pria yang sebelumnya menggeluti bidang arsitek itu menuai sorotan. 300 ribu warganet lebih menyukainya.

Sumpah Pemuda Dibungkus Nusantara Berdendang di Istana

Dari puluhan ribu komentar, mereka mengajukan nama-nama artis menjadi kandidatnya. Nama-nama itu di antaranya adalah Isyana Sarasvati, Ucie Sucita, Della Puspita, dan Lucinta Luna dari kalangan selebritas nasional, sementara puluhan nama lainnya juga diajukan mulai dari pemandu acara di stasiun televisi nasional, travel blogger, selebgram, sampai fotografer.

Sementara itu, penyanyi Ucie Sucita kaget sekaligus senang mengetahui namanya ikut dipilih warganet sebagai salah satu kandidat Duta Pariwisata Jawa Barat.

Garuda Indonesia Buka Rute Chengdu-Bali Januari 2017

“Kagetlah, dengan share Instagram oleh Bapak Gubernur Pak Ridwan Kamil jadi banyak yang mention ke aku juga. Alhamdulillah ternyata netizen pada tahu Ucie Sucita supaya dipilih jadi Duta Pariwisata Jawa Barat, padahal aku sudah jadi Duta Pariwisata Sumedang,” kata Ucie Sucita

Ucie Sucita

Pelantun Dibuang Sayang itu bersyukur saat ditanya perasaannya bila nanti terpilih jadi Duta Pariwisata Jawa Barat.

“Alhamdulillah kalau memang kepilih jadi Duta Pariwisata Jawa Barat. Jadi sekalian enggak cuma di Sumedang saja, wawasan aku semakin bertambah lagi di seluruh Jawa Barat,” tuturnya.

Isyana sendiri belum bereaksi atas dukungan warganet tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya