Logo timesindonesia

Pohon Kurma di Agrowisata Green Garden Magetan Sudah Berbuah

Seorang pengunjung Agrowisata Green Garden Magetan, saat melihat salah satu pohon kurma yang berbuah. (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Seorang pengunjung Agrowisata Green Garden Magetan, saat melihat salah satu pohon kurma yang berbuah. (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Bagi sobat milenial yang masih bingung mencari tempat hangout, bisa berkunjung ke taman Agrowisata Green Garden yang terletak di Desa Truneng, Kecamatan Sukomoro, Magetan, Jawa Timur.

Di sana, pengunjung akan menjumpai hamparan pohon kurma serta berbagai macam tanaman bunga dan buah lainnya yang dapat digunakan sebagai spot selfie. 

Meskipun masih tergolong baru dan masih dalam taraf pemgembangan, wisata buatan tersebut menjadi salah jujugan para pelancong. Menariknya, pohon kurma yang biasanya hidup di wilayah gurun pasir timur tengah, dapat berbuah dan bertumbuh subur di Agrowisata Green Garden ini.

"Agrowisata ini masih baru sekitar kurang lebih 2 tahun, yang punya pak Soeparlan warga asal kota Magetan, pohon kurma di sini bisa berbuah karena bibitnya memang pilihan dan perawatannya menggunakan pupuk kandang serta obat-obatan lainnya," ujar Tantri salah seorang petugas Agrowisata Green Garden, kepada TIMES Indonesia, Minggu (17/2/2019).

Menurut Tantri, kurma dapat berbuah jika dalam satu pohon terdapat jenis jantan dan betina. Ini karena tanaman tersebut membutuhkan proses penyerbukan antar pohon untuk menghasilkan buah.

"Harus ada jantan dan betina serta ditunjang dengan perawatan supaya berbuah, kalau jenisnya sama ya tidak akan berbuah," jelasnya. 

Agrowisata Green Garden juga merupakan destinasi wisata sekaligus sarana edukasi dalam bidang pertanian di Magetan. Apalagi, lokasinya berada di wilayah ladang pedesaan yang membuat suasana tampak asri dan alami.