Tips Redam Rasa Takut Ketinggian saat Bepergian dengan Pesawat

Ilustrasi penumpang di dalam pesawat.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Berada di atas pesawat bagi sebagian orang bukanlah pengalaman yang menyenangkan, terutama mereka yang benci dengan ketinggian. Waktu singkat yang ditempuh dengan pesawat justru terasa lebih lama karena rasa takut yang mereka alami.

Biar Nyaman dan Hemat, 7 Trik Pilih Maskapai Penerbangan yang Tepat

Bagi orang yang takut terbang, ada satu hal yang seharusnya tidak dilakukan saat berada di dalam pesawat, menurut seorang pilot. Dan itu adalah terfokus pada ekspresi wajah pramugari dan mencoba mengartikan apa yang sedang mereka pikirkan atau adakah sesuatu yang salah.

Pilot Patrick Smith mengungkapkan bahwa mencoba membaca raut wajah pramugari tidak ada manfaatnya. Dia mengklaim bahwa hal itu bisa saja mudah disalahartikan.

Bandara Kansai Berhasil Cetak Rekor 30 Tahun Tanpa Kasus Kehilangan Bagasi

"Tatapan mata pramugari mungkin salah satu rasa lelah bukan takut," ujar Patrick, dilansir Mirror.

Tak hanya itu, penumpang yang gugup terbukti untuk membayangkan bencana yang mungkin terjadi, ditambah kru yang terus mondar-mandir serta membisikkan sesuatu secara rahasia.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Dia mengatakan,"Kenyataannya, penumpang akan diberitahukan tentang kondisi darurat atau permasalahan yang serius," ujarnya.

Para ahli tersebut juga membuat orang sadar bahwa kru pesawat tidak akan memberitahu penumpang jika ada kegagalan kecil karena itu hanya akan menimbulkan kepanikan. Tips lain bagi mereka yang takut terbang adalah untuk lebih memperhatikan pemesanan bangku pesawat.

John Bufitt, dari escape.com.au mengungkapkan, dia selalu menyarankan membeli bangku terburuk di pesawat ketika bepergian. Tempat duduk itu adalah di paling belakang, terletak dekat toilet.

Dia menyadari bahwa bagian belakang pesawat tidak akan terbentur dari belakang. Keuntungan lain memilih tempat duduk ini adalah lebih luas. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya