Liburan ke Singapura? Jangan Kelewat, 6 Hal Ini Wajib Kamu Persiapkan

Ilustrasi Singapore.
Sumber :

VIVA – Sebagai negara tetangga yang jaraknya cukup dekat, Singapura seringkali diincar oleh para pelancong yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri untuk pertama kali. Tak heran jika Negeri Singa ini sering dipadati wisatawan Indonesia saat musim liburan.

Babak Baru Kasus Amy BJ dan Aden Wong, dr Ricard Lee Ungkap Fakta Ini

Bagaimana denganmu, berencana berlibur ke Singapura untuk pertama kalinya? Sebelum berangkat, sebaiknya kamu harus tahu dulu hal apa saja yang harus disiapkan. Berikut ulasannya!

1. Tempat penukaran uang terbaik adalah di Changi Airport

6 Taman di Sentosa Sensoryscape Ini Keren Banget, Bangkitkan Panca Indera dan Imajinasi

Wisatawan yang berkunjung ke Singapura mau tak mau harus menggunakan uang dollar Singapura selama berada di sana untuk belanja atau pembayaran apa pun, maka saat tiba di Singapura, money changer adalah tempat yang paling dicari.

Untuk urusan ini, bandara merupakan tempat terbaik untuk menukarkan uang Rupiah kamu dengan dollar Singapura. Mengapa? Jika uang yang ditukarkan tidak dalam jumlah yang banyak, maka perbedaan perbedaan nilai kurs di Singapura dan Indonesia menjadi tak begitu penting. Kedua, kamu akan menghemat banyak waktu saat liburan, sehingga tidak perlu repot mencari-cari money changer lagi ketika asyik melancong.

Selonia Mengibarkan Bendera Indonesia dalam Acara Balon Terbesar di Singapura

2. Siapkan paket data (roaming)

Komunikasi adalah hal yang paling penting, termasuk ketika melakukan perjalanan ke luar negeri, termasuk saat akan berlibur ke Singapura. Kira-kira bagaimana cara kamu untuk tetap bisa terkoneksi dengan internet? Jawabannya, siapkan paket data (roaming). Dengan mengaktifkan paket data ini, kamu akan tetap bisa internetan dan berkomunikasi secara efektif saat berada jauh dari koneksi WiFi.

Biar nyaman, aktifkan paket data (roaming)-mu di Traveloka. Caranya mudah, kamu hanya perlu memilih paket data (roaming) yang paling sesuai dengan kebutuhan tanpa harus memasukkan kartu SIM baru. Provider yang menyediakan layanan ini adalah Telkomsel, XL, dan Tri yang akan membuat kamu terus terkoneksi dengan mudah dengan dunia internet dengan lancar, tanpa hambatan, di seluruh dunia.

3. Tentukan kapan menggunakan transportasi umum

Sebagai negara maju, Singapura menawarkan banyak pilihan transportasi bagi para wisatawan. Nah, pilihannya ada di tangan kamu, tentukan kapan kamu akan pakai kereta, bus, taxi, atau ojek online ketika berada di sana. Menentukan hal tersebut dari sekarang dapat membantumu menetapkan berapa besar budget yang harus kamu keluarkan untuk urusan transportasi.

4. Bagi pecinta kuliner, cari tempat makan murah!

Mengunjungi negara tanpa mencicipi makanan khas-nya rasanya tak akan lengkap. Terutama bagi para pecinta kuliner, momen ini adalah waktunya berburu. Agar tidak kewalahan mencari tempat makan, cari tahu dulu tempat-tempat makan murah di Singapura, seperti Lucky Plaza, Orchard Road; Lau Pa Sat, dekat Merlion Park; Food Republic, Vivo City; atau Mustafa Café, Mustafa Center.

5. Biar hemat, beli oleh-oleh khas Singapura dengan terjangkau

Salah satu tradisi dalam berlibur adalah membeli oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat. Sama halnya dengan tempat wisata kuliner, cari tahu juga di mana kamu bisa mendapatkan oleh-oleh khas Singapura dengan harga murah. Untuk pilihan, kamu bisa mengunjungi Anchorpoint Shopping Center, Chinatown, atau Sungei Road Thieve’s Market yang unik.

6.  Kunjungi destinasi-destinasi ikonik

Untuk bisa merasakan suasana Singapura yang otentik, mendatangi destinasi ikonik Singapura adalah sebuah kewajiban. Cobalah rencanakan liburanmu dengan mengunjungi tempat-tempat ikonik seperti Merlion Park, Marina Bay Sands, Orchard Road, Garden by The Bay atau Universal Studios Singapore.

Setelah merencanakan keenam hal di atas, kini kamu tentunya sudah semakin mantap bukan, untuk berlibur ke Singapura? Untuk liburan yang nyaman, jadikan Traveloka sebagai sahabat perjalananmu!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya