10 Negara Paling Bahagia di Asia, Indonesia Peringkat Berapa?

Ilustrasi Bahagia
Sumber :
  • pixabay

Jakarta – Singapura berhasil meraih gelar sebagai negara paling bahagia di Asia pada tahun 2024, prestasi yang telah diraihnya selama dua tahun berturut-turut.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Menurut laporan dari Channel News Asia, Singapura menempati peringkat ke-30 sebagai negara paling bahagia di dunia dari total 143 negara yang disurvei. Namun, dalam konteks Asia, Singapura berhasil meraih posisi teratas dalam hal kebahagiaan.

Meskipun demikian, Singapura mengalami penurunan lima posisi jika dibandingkan dengan peringkat tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya, Singapura menempati posisi ke-25. Di bawah Singapura, Taiwan dan Jepang menduduki peringkat kedua dan ketiga secara berturut-turut.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Ilustrasi wanita/bahagia.

Photo :
  • Freepik/senivpetro

Data tentang negara-negara paling bahagia di Asia pada tahun 2024 ini didapatkan dari hasil terbaru World Happiness Report yang baru saja dirilis bulan lalu.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

Tingkat kebahagiaan dinilai dari enam faktor kunci seperti angka PDB per kapita, dukungan sosial, harapan hidup sehat, kebebasan menentukan pilihan, kedermawanan, dan persepsi korupsi. Tak hanya itu, Singapura juga dinilai berhasil dalam meningkatkan angka harapan hidup masyarakatnya.

Namun demikian, Singapura masih memiliki beberapa catatan yang kurang. Hal ini terkait dukungan sosial, kebebasan menentukan pilihan hidup, dan kedermawanan.

Berikut daftar negara paling bahagia di Asia 2024:

Peta Benua Asia

Photo :
  • Instagram @mohammmadazrin
  1. Singapura
  2. Taiwan
  3. Jepang
  4. Korea Selatan
  5. Filipina
  6. Vietnam
  7. Thailand
  8. Malaysia
  9. China
  10. Mongolia
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya