Logo timesindonesia

Di Kota Batu, Ada Wisata Makan Ubi Gratis

Ubi menjadi sajian utama dan gratis bisa dinikmati wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Ubi menjadi sajian utama dan gratis bisa dinikmati wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Sumber :
  • timesindonesia

Ingin makan ubi gratis saat berwisata ke Kota Batu, ada baiknya Anda berkunjung ke Cafe Ubi yang berada di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. 

Di sini wisatawan bisa menikmati jajanan tradisional ini dengan gratis sambil menikmati suasana khas alam pedesaan. 

Suasana yang tenang di tengah areal persawahan menjadikan kafe yang dikelola oleh warga setempat ini menjadi primadona warga Kota Batu dan wisatawan. 

Beragam jenis makanan disajikan di sini. Selain ubi ada juga beberapa makanan khas Kota Batu yakni emblok kentang. Makanan ini merupakan makanan khas warga Dusun Jurang Kuali, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, yakni dusun yang letaknya paling utara di Kota Batu. 

Emblok kentang merupakan kentang kril goreng khas Jurang Kuali yang digoreng dengan cara khusus kemudian dipenyet dengan sambal bawang. 

Ada juga paket menu sawah yang harganya sangat murah, yakni paket nasi sambal, diberi sayuran, ikan klotok, tempe dan terong goreng. 

Berbagai jenis minuman juice yang merupakan buah hasil bumi di Kota Batu disajikan di kafe yang luasnya mencapai 1.500 meter persegi dan mampu menampung 100 pengunjung.