Traveling bagi Milenial Merupakan Sebuah Kebanggaan

Ilustrasi traveling
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Traveling memang tidak pernah bisa lepas dari kaum milenial. Tingginya minat traveling ini sejalan dengan padatnya kegiatan kesehariannya. Tidak jarang ketika ada libur datang mereka langsung memilih untuk melakukan liburan. 

Tips untuk Perempuan yang Baru Pertama Kali Lakukan Solo Traveling

Peneliti Alvara Research Center, Lilik Purwandi menyebut ada beberapa karakteristik dari kaum milenial terkait dengan leisure atau traveling. Salah satunya adalah mereka lebih loyal mengeluarkan uang untuk berlibur. 

“Milenial ini muda kalau lihat di awal muda ini mereka perencanaan keuangan yang rata-rata jangka pendek, mereka lebih suka leisure dibanding memiliki aset (investasi),” kata dia saat ditemui dalam acara Airy di Penang Bistro Jakarta Pusat, Kamis 31 Oktober 2019. 

Tips Traveling Aman di Masa Pandemi

Dia melanjutkan traveling pun telah menjadi hobi bagi kaum milenial. Hal ini lantaran traveling bagi kaum milenial sebagai suatu kebutuhan dan kebanggaan.

“Mereka liburan mencari spot foto meningkatkan pride selain hiburan,” kata dia. 

Doyan Traveling, Tips Luna Maya Liburan Murah Dapat Fasilitas Mewah

Selain itu, milenial juga lebih suka berlibur terutama ketika ada waktu waktu luang. Tidak heran kata dia, milenial akan lebih spontan ketika hendak berlibur.

“Kalau ada libur di dua hari ke depan mereka akan libur jadi mereka lebih spontan,” kata dia. 

Lebih lanjut untuk memilih penginapan sendiri karakter kaum milenial akan memilihnya berdasarkan pada beberapa kriteria. Mulai dari kenyamanan mulai dari lingkungan, fasilitas jarak dan terakhir soal harga. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya