Melanglang ke Changi Point Coastal Walk

Melanglang ke Changi Point Coastal Walk
Sumber :

VIVA – Jalan menyusuri tepi laut ini membentang sekitar 2,2 km. Di sepanjang garis pantai, Changi Point Coastal Walk, yang terkadang disebut Changi Boardwalk memberikan pemandangan perairan menuju Johor. Namun perlu diperhatikan, tempat ini tidak terlalu cocok untuk membawa baby stroller.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Ada beberapa titik masuk ke Changi Point Coastal Walk. Yang termudah adalah di sebelah Terminal Changi Ferry Point, terminal yang biasa untuk naik bumboat ke Pulau Ubin. Anda bisa mulai jalan dari Creek Walk dan melewati Civil Service Club (Changi). Dari sini, Anda akan dapat melihat bumboat yang meninggalkan Terminal Changi Ferry Point, menuju ke laut.

Cek lokasi wisata indah lainnya di Singapura dengan mengunduh itinerary perjalanan di sini.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Bagian selanjutnya adalah Beach Walk. Di sini, trotoar berubah menjadi jalan setapak dan sesuai namanya, ini terletak di samping pantai. Anda juga bisa mampir ke Sailing Point Walk, berjalan melewati perahu-perahu cantik dan lanjut ke Cliff Walk. Setelah itu, Naiki tangga di Cliff Walk dan ikuti boardwalk ke Kelong Walk.

Lalu bagian terakhir dari Changi Boardwalk ialah Sunset Walk. Seperti namanya, Anda bisa menebak apa yang Anda temukan di ujung jalur ini. Ketika Anda sampai, Anda akan tahu mengapa. Sunset Walk memiliki pandangan terhalang ke arah perairan ke Barat. Di malam hari, Anda akan dapat melihat lampu Punggol dari sini.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Cari tahu bagaimana cara ke Changi Point Coastal Walk dan spot-spot indah lainnya di itinerary perjalanan Singapura.

Sunset Walk juga menandai akhir dari Changi Point Coastal Walk. Perhatikan bahwa tidak ada cara untuk keluar dari boardwalk dari Sunset Walk. Untuk jalan pulang, Anda harus menelusuri kembali langkah-langkah Anda ke Kelong Walk di mana ada titik keluar ke Gosport Road. Atau, Anda dapat kembali ke melaui Changi Village selama 45 menit hingga 1 jam di sepanjang Changi Point Coastal Walk.

Selamat berpetualang!

Dan sebelum kamu bertualang, baca dulu majalah digital SGB karena di dalamnya terdapat banyak informasi, tips, berita tentang Singapura. Kamu hanya perlu klik di sini. 

Penasaran dengan spot-spot menarik lainnya? Coba cek di panduan wisata Singapura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya