Pantas Milenial Suka Naik Kapal Pesiar, Ternyata Harganya Enggak Mahal

Kapal pesiar di Sabang
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

VIVA – Beberapa tahun belakangan ini, berlayar dengan menggunakan kapal pesiar tengah populer di kalangan wisatawan Indonesia. Melakukan perjalanan liburan jauh dengan suasana yang santai dan dikelilingi fasilitas kelas atas di kapal pesiar jadi favorit.

Rawat Kesehatan Mental, Maybelline Beri Akses Konseling Gratis buat Gen-Z

Angka wisatawan Indonesia yang berpesiar pada tahun 2017 mencapai 46.700 orang atau tumbuh 40 persen dari 2016 sebanyak 33.200 orang. Dari 46 ribu lebih wisatawan tersebut, 28 persen di antaranya adalah kaum milenial.

Ya, kesan pelesiran mewah dengan harga 'wah' menggunakan kapal pesiar kini sudah mulai memudar. Berpesiar pun tak lagi didominasi wisatawan usia tua yang aman dalam hal finansial.

Jaringan Internet Jadi Daya Tarik

Berpesiar saat ini sudah terbilang cukup murah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini untuk berlayar menggunakan kapal pesiar dengan fasilitas mewah cukup merogoh kocek Rp1 juta per harinya. Hal ini diungkapkan oleh Director of Sales AWB Cruise Wholesaler, Polin Setiawati saat ditemui di ICE FEST BSD Tangerang.

“Siapa bilang naik kapal pesiar mahal? Saat ini naik kapal pesiar hanya Rp1 juta per harinya,” kata dia, Kamis 19 Desember 2019.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Dia melanjutkan selain dari harganya yang murah, milenial mulai melirik wisata dengan kapal pesiar lantaran suasana santai dan dikelilingi fasilitas mewah.

“Milenial butuh perspektif baru dan pengalaman baru. Dan kapal pesiar adalah salah satu alternatif yang mencakup semuanya. Di sini juga mereka bisa mendapatkan banyak teman baru,” kata dia.

Salah satunya kapal pesiar yang memang menawarkan pengalaman menarik adalah Dream Cruise. Kapal pesiar ini menawarkan berbagai pengalaman menarik seperti lima water slide, flying fox sampai zub night club terbesar di singapura on boat in door dan outdoor hingga area bowling.

Selain itu, untuk akhir tahun kapal pesiar ini juga memainkan kembang api di atas laut. Cuma kapal ini yang memiliki izin untuk pesta kembang api. “Jadi ketika kapal jalan nantinya pengunjung menikmati fireworks,” jelas dia.

Untuk rutenya terbagi beberapa lokasi mulai dari Singapura - Malaysia - Singapura, Singapura - Thailand - Singapura, Hong Kong - Jepang - Hong Kong, Hong Kong - Philipine - Hong Kong dan Australia - New Zealand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya