Daehakro, Broadway-nya Korea Tempat Kim Seon Ho Rintis Karier

Daehakro.
Sumber :
  • Visit Korea

VIVA – Kalau di Amerika Serikat ada Broadway, di Korea Selatan punya Daehakro, wilayah dengan 150 gedung teater yang menawarkan berbagai pertunjukan seni sepanjang tahun.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Daehakro adalah area yang membentang sepanjang 1,6 km dari Jongno-gu ke Hyehwa-dong Rotary di Seoul. Pertunjukan yang ditawarkan tak hanya teater, tapi ada juga drama, musikal, sulap hingga pertunjukkan non-verbal tidak pernah berhenti dan hidup 24/7 di zona seni dan budaya ini.

Sejak tahun 2017, Daehakro selalu menggelar festival tahunan yang dilaksanakan setiap musim gugur. Tahun ini diberi nama “Welcome Daehakro 2021”.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Untuk mempromosikan destinasi wisata Daehakro di Indonesia, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta menggandeng penyanyi jazz terkenal Calvin Jeremy sebagai duta festival “Welcome Daehakro 2021”.

“Calvin Jeremy adalah penyanyi jazz Indonesia dengan musikalitas yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Dengan demikian, kami yakin bahwa Calvin Jeremy dapat menjadi media yang tepat untuk memperkenalkan wisata Daehakro melalui gelaran “Welcome Daehakro 2021” ini kepada penggemarnya secara khusus dan kepada masyarakat Indonesia pada umumnya,” kata PR & Media Manager KTO Jakarta Irma Maulida saat acara #AkudanKorea Media & Influencers Gathering KTO Jakarta secara virtual, Selasa 31 Agustus 2021.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Calvin Jeremy ditunjuk sebagai Duta Welcome Daehakro 2021.

Photo :
  • KTO Jakarta

Menyandang tugas sebagai duta Welcom Daehakro 2021 pun menjadi sebuah kehormatan bagi Calvin Jeremy. Apalagi dia juga sempat mengenalkan Korea melalui video klipnya di tahun 2017.

"Di Indonesia sudah banyak banget yang tahu Korea erat dengan K-pop, banyak yang gila banget drakor. Sekarang ini Korea kembali menyajikan performance Welcome Daehakro 2021. Daehakro ini area yang menampilkan banyak performance dari seniman Korea," kata Calvin.

Dia pun berharap, melalui kampanye ini bisa mengenalkan wisatawan Indonesia Daehakro sebagai destinasi baru untuk menikmati pertunjukkan dari para seniman di Korea.

Sebagai area yang dekat dengan para seniman, Daehakro juga melahirkan nama-nama pemain drama terkenal seperti Kim Seon Ho yang melejit lewat Start Up dan Jeon Mi Do bintang Hospital Playlist.

Tak hanya menikmati pertunjukan teater, di tempat ini wisatawan juga bisa mengunjungi situs-situs sejarah dan budaya terkenal, seperti Taman Marronnier dan Taman Naksan. Di area ini, wisatawan juga bisa berbelanja dan menikmati berbagai pilihan makanan yang tersedia di banyak restoran di Daehakro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya