7 Fakta Unik Arab Saudi yang Jarang Diketahui, No 3 Mengerikan!

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Festival Janadriyah, Riyadh, Arab Saudi. (Foto ilustrasi)
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Festival Janadriyah, Riyadh, Arab Saudi. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Bandar Algaloud/Courtesy of Saudi Royal Court/Handout

VIVA – Arab Saudi merupakan negara terbesar di Asia yang menempati urutan kelima secara geografis. Negara yang mempunyai luas 2,15 juta km2 ini menjadi tempat untuk dua tanah suci dalam ajaran agama Islam. Arab Saudi berada dalam pimpinan Raja Salman dan menjadi sebuah Kawasan pengekspor dan penghasil minyak tertinggi di dunia. Selain itu, Negara Arab ini menjadi salah satu destinasi impian untuk semua umat Islam.

Hal ini karena mereka berharap dapat berkunjung ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh. Meski kerap ramai dan penuh, sampai saat ini hanya umat muslim yang dapat berkunjung ke sana untuk melaksanakan ibadah. Selain tidak membuka visa untuk turis, terdapat banyak sekali hal unik yang hanya dimiliki oleh Arab Saudi. Nah, berikut berikut adalah fakta unik Arab Saudi yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas Apa Saja Fakta Unik Arab Saudi?

1. Nama Maya dan Elaine

Ilustrasi ayah dan bayi.

Ilustrasi ayah dan bayi.

Photo :
  • U-Report

Nama memang mempunyai arti yang tidak bisa dibantahkan. Lantaran terdapat banyak nama unik yang nantinya disangka bisa merubah hidup si pemilik nama, ada juga yang bisa memberikan berkah untuk para pemiliknya. Namun, fakta unik Arab Saudi yang pertama adalah melarang nama ‘Maya’ dan ‘Elaine’.

Untuk nama Elaine ini dilarang lantara berhubungan anggota kerajaan seperti Elis, Candi Lor Raden, dan Linda. Sementara itu, untuk nama Maya juga dilarang karena mempunyai arti menyembah, memuja, dan budak dari Nabi. Selain itu, ada 50 nama lain yang juga dilarang di negara Arab, umumnya nama yang dilarang tersebut berkaitan dengan kerajaan, nama non muslim, atau yang bertentangan dengan agama Islam.