10 Tempat Wisata di Jakarta yang Populer dan Instagramable

Hauwke’s Auto Gallery Jakarta
Sumber :
  • Instagram @hauwkeautogallery

VIVA Tempat wisata di Jakarta ini sangat banyak sekali. Mulai dari tempat wisata alam, edukasi, spot foto yang instagramable, hingga melihat sejarah zaman dahulu. Nah di artikel ini akan membahas tempat wisata di Jakarta yang populer dan instagramable banget. Dijamin puas dan nggak nyesel datang kesini. Yuk simak deretan tempat wisata di Jakarta yang wajib kamu kunjungi.

Tiket Konser Sheila on 7 Ludes di 4 Kota, Bandung Jadi Harapan Terakhir Hari Ini!

1. Moja Museum

MoJa Museum

Photo :
  • Instagram @mojamuseum
Potret Lisa Blackpink Diduga Ngedate Bareng Frederic ke Museum hingga Makan Es Krim

Moja Museum ini menghadirkan beragam instalasi seni serta pengalaman bersepatu roda. Keberadaan Moja Museum ini menjadi salah satu opsi baru bagi muda-mudi yang beraktivitas dan berolahraga di GBK. Bagi pengunjung yang datang kesini dapat menikmati beragam karya seni unik dengan konsep antimainstream. Suasana yang colourfull dan futuristis membuat Moja Museum sangat dikenal. Untuk tiket masuk ke museum ini tiketnya berbeda-beda ya setiap ekshibisinya. Untuk RoJa (Roller Skating) di hari kerja seharga Rp110.000 (2,5 jam), untuk akhir pekan dan libur nasional seharga Rp125.000 (2,5 jam). Tiket Moja Museum 2.0 di hari kerja seharga Rp115.000, sedangkan di hari akhir pekan dan libur nasional Rp135.000. untuk tiket MoPAINT, tiket di hari kerja seharga Rp110.000 (90 menit), kemudian di akhir pekan dan libur nasional seharga Rp125.000 (90 menit). Moja Museum ini terletak di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, museum modern ini menjadi salah satu tempat dengan berbagai spot menarik.

2. JSky Ferris Wheel

Benteng Vredeburg Yogyakarta Direvitalisasi, Bakal Ada Wisata Malam

JSky Ferris Wheel

Photo :
  • Instagram @ferriswheel.jsky

Tempat wisata di Jakarta yang lagi hits selanjutnya ada JSky Ferris Wheel. Destinasi wisata ini merupakan sebuah destinasi yang sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan sebuah wahana yang sangat berbeda dikarenakan di lokasi ini terdapat Wahana Kincir raksasa tertinggi malahan sudah mendapatkan rekor dari Muri atau Museum Rekor Indonesia. Ketinggian wahana Kincir raksasa mencapai 69 meter dan lokasinya berada di tempat perbelanjaan AEON mall jakarta Garden City. Jika kamu tertarik untuk berkunjung dan menikmati wahana menantang ini, silahkan datang ke Mal Aeon Jakarta Garden City, Cakung. Harga tiketnya bervariasi, untuk tiket regular seharga Rp50 000, tiket pasangan Rp150.000, dan tiket keluarga Rp300.000.

3. Haluu World Jakarta 

Haluu World

Photo :
  • VIVA/ Rintan Puspitasari

Tempat wisata di Jakarta yang satu ini tak kalah menariknya. Haluu World Jakarta menyediakan beragam spot foto unik tentunya instagramable banget nih. Cocok buat kamu yang suka foto-foto. Beberapa tema kekinian yang ada di Haluu World ini diantaranya Apple Maze, Fish in the Ocean, Bed of Roses, Moulin Rouge, dan masih banyak lagi. Untuk lokasinya ini cukup strategis ya, berada di area pusat perbelanjaan Plaza Indonesia dan beroperasi mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. untuk harga tiket hari biasa dikenakan Rp90.000, sedangkan untuk hari weekend atau hari libur seharga Rp110.000.

4. Urban Farm PIK 

Urban Farm PIK

Photo :
  • Instagram @urbanfarmpik

Spot wisata yang tepat untuk dikunjungi bagi kamu yang merasakan pengalaman berkebun dengan suasana alami dan sejuk. Tidak hanya itu saja, pengunjung bisa berfoto-ria karena desain tempatnya yang estetik bak pasar modern di luar negeri. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata singkat yang dapat menghilangkan penat di tengah pandemic ini. Tak heran tempat yang terletak di Jl. Golf Island Boulevard Blok 29, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini menjadi hits dan kerap nongol sebagai rekomendasi wisata kekinian di media sosial. Tempat wisata ini buka dari jam 07.00 WIB – 22.30 WIB. Tempat ini sangat cocok buat kalian yang ingin nongkrong dengan gaya estetik karena tempatnya sangat instagramable banget.

5. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Hutan Mangrove PIK Jakarta, Image By IG : @liannali28

Photo :
  • U-Report

Buat kamu yang ingin menenangkan pikiran sejenak, tempat wisata di Jakarta yang satu ini cocok untuk kamu. Disini, kamu bisa menghirup udara segar, dan bahkan bisa berkemah lho. Terdapat vila-vila yang lengkap dengan camping ground, serta arena untuk api unggun. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang mencari spot instagramable dengan nuansa alam. Untuk harga tiket turis nusantara dewasa seharga Rp30.000 (hari biasa), Rp35.000 (akhir pekan dan hari libur). Untuk tiket anak-anak seharga Rp15.000 (hari biasa), dan Rp20.000 (akhir pekan dan hari libur). Sedangkan untuk Turis mancanegara (tanpa KITAS) seharga Rp150.000 untuk hari biasa, sedangkan di akhir pekan dan hari libur seharga Rp170.000. Tempat wisata ini berada di Jl. Garden House, RT.4/RW.3, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470. 

6. Teras Santorini 

Teras Santorini

Photo :
  • Instagram @santorinijakarta

Teras Santorini merupakan tempat hits yang masih satu bagian dengan Dos Hermanos Coffee & Cigar, dan disebut-sebut menyuguhkan panorama Yunani di Jakarta Timur. Santorini Jakarta cukup ramai diperbincangkan di media sosial. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana ala Yunani khas sekaligus puas berswafoto sambil menikmati kudapan lezat. Selain itu, Teras Santorini juga sering menampilkan festival musik. Selain menjalankan protokol kesehatan, pembatasan itu diterapkan agar pengunjung bisa leluasa berfoto tanpa terganggu oleh pengunjung lain di sekitarnya. Agar tak kecewa lantaran terlanjur datang tetapi tak diizinkan masuk, ada baiknya kalian melakukan reservasi terlebih dahulu lewat kontak yang ada di akun Instagram @santorinijakarta.

Sebelum masuk ke Teras Santorini, kalian akan disambut terlebih dahulu dengan bangunan dengan gaya layaknya sebuah kastil lengkap dengan bangunan bernuansa kayu seperti rumah pohon yang ternyata adalah Dos Hermanos Coffee & Cigar. Setelah masuk kalian akan disambut oleh petugas yang akan mengkonfirmasi kembali status reservasi serta mencatat pesanan makanan dan minuman. Masuk ke Teras Santorini dikenakan biaya sebesar Rp100.000 per orang termasuk menu makanan dan minuman yang bisa dipilih sesuai selera.

Lokasi Teras Santorini berada di Jalan Betung Raya No. 26 Duren Sawit, Jakarta Timur, tak jauh dari RSUD Duren Sawit. Jika kamu berkunjung ke tempat ini disarankan untuk menggunakan taksi atau sepeda motor karena minimnya tempat parkir yang tersedia untuk kendaraan roda empat. Karena di jalan ini tidak ada angkutan umum yang melintas tepat di depan Dos Hermanos Coffee & Cigar atau Teras Santorini. Apabila tetap ingin menggunakan angkutan umum, kalian bisa menggunakan angkutan kota terintegrasi Transjakarta Jak Lingko JAK 02 Duren Sawit-Kampung Melayu dan turun di pertigaan Jalan Betung Raya.

7. Tugu Kunstkring Paleis

Tugu Kunstkring Paleis

Photo :
  • Instagram @kunstkring

Buat kamu yang menyukai sejarah wajib banget datang kesini. Berwisata sambil makan di restoran mewah yang bernuansa kolonial belanda, adalah ide wisata yang nggak biasa banget. Restoran ini dipenuhi dengan interior gaya baroque dengan nuansa kerajaan yang mewah dan klasik, yaitu percampuran unsur budaya Eropa dan Jawa. Lokasinya di Jl. Teuku Umar No.1, RT.1/RW.1, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350. Di sini, konsep makannya adalah fine dining restaurant, dengan area dining room yang luas lengkap dengan long table. Cocok banget untuk acara formal atau makan bersama keluarga di tempat yang ala-ala film Hollywood ini. Ada juga single table untuk kamu yang ingin berduaan dengan pasangan. Pokoknya, di sini dijamin berasa jadi tamu kerajaan deh. Nggak hanya restoran, di sini juga terdapat galeri seni yang menyediakan benda-benda seni, baik yang bisa untuk koleksi maupun untuk komersial. Nah, kalau kamu mau berwisata yang instagrammable tapi sambil menikmati makan dengan suasana yang anti mainstream, wajib datang ke sini.

8. Taman Octagon Wave 

Taman Octagon Wave 

Photo :
  • Instagram @jktinfo

Taman Octagon Wave merupakan ruang terbuka hijau minimalis, modern, futuristis dengan konsep octagon. Sesuai konsepnya, tempat ini tampak berbentuk segi delapan jika dilihat dari ketinggian. Tempat wisata Jakarta yang lagi hits ini berlokasi di Pocket Park Apartment Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Areanya terbilang cukup luas, sehingga pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti jogging maupun hanya berjalan santai sambil menikmati nuansa hijau taman ini.

9. Museum MACAN

Museum MACAN.

Photo :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

Tempat wisata di Jakarta lainnya yang tak kalah serunya yaitu Museum MACAN (Museum of Modern and Contemporary Art Nusantara). Lokasinya berada di AKR Tower Level M, Jl. Perjuangan No.5, RT.11/RW.10, Kb. Jeruk, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530. Tempat wisata yang berkonsep seni kontemporer ini mempunyai macam-macam koleksi yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Di sini, nggak cuma untuk liburan saja, kamu juga bisa belajar pengetahuan baru lho. Kamu bisa menikmati kurang lebih sebanyak 800 karya seni kontemporer terkemuka dari Indonesia, Eropa, Amerika Utara, China dan negara Asia lainnya. Nah, pastinya di sini instagrammable juga dong. Dan kamu boleh banget memotret karya-karya seni di sini, asal nggak merusaknya dan mematuhi peraturan yang ada di sana, ya. Tiket masuk Museum Macan ini terbilang masih terjangkau lho. Untuk dewasa sebesar 100.000 rupiah, anak-anak sebesar 80.000 rupiah dan untuk pelajar atau lansia sebesar 90.000 rupiah. 

10. Hauwke’s Auto Gallery Jakarta

Hauwke’s Auto Gallery Jakarta

Photo :
  • Instagram @hauwkeautogallery

Tempat wisata di Jakarta yang terakhir ada Hauwke’s Auto Gallery. Hauwke’s Auto Gallery merupakan galeri di mana memungkinkan pengunjungnya untuk bisa melihat koleksi mobil-mobil klasik yang kebanyakan berasal dari Eropa dan Amerika. Usianya sudah tidak lagi muda, mulai dari usia 70 tahun hingga satu abad dan jumlahnya sekitar 60-an mobil. Di sini, pengelola menawarkan penyewaan ruang dan mobil untuk berbagai acara, seperti foto pre-wedding, acara televisi, video, produksi film, pemotretan, model dan fotografer, iklan komersial, parade, pertunjukan, penyewaan mobil pernikahan, serta acara lainnya. Kalau kamu hanya sekedar lihat-lihat koleksi mobil, tiket masuknya gratis kok. Kecuali kalau kamu ingin menyewa tempat ini, ya. Tempat wisata di Jakarta yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai koleksi mobil antik. Lokasinya berada di Jl. Puri Mutiara VI No. 18B, Cipete, RT.6/RW.4, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560. 

Itulah rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang cocok untuk kamu menghabiskan waktu berlibur di akhir pekan dan menjelang libur Natal dan Tahun baru. Selamat akhir pekan dan berlibur ya.

Konser tunggal Sheila on 7 Tunggu Aku di 5 kota sepanjang tahun 2024

Tiket Konser Sheila on 7 di Bandung Ludes dalam 7 Menit

Tiket konser Sheila on 7 "Tunggu Aku Di" dijual pada hari ini, Rabu, 1 Mei 2024, untuk konser di Bandung. Diketahui, penjualan tiket di Bandung menjadi yang terakhir.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024