9 Hutan Paling Angker di Dunia, Ada yang Berasal dari Jawa Timur!

Isla de las Munecas atau Pulau Boneka, Meksiko
Isla de las Munecas atau Pulau Boneka, Meksiko
Sumber :
  • Wikimedia

VIVA – Ada beberapa hutan paling angker di dunia yang mungkin jarang kamu ketahui. Hutan sendiri bukan hanya menjadi sebuah kawasan konservasi, tapi juga menjadi alternatif destinasi wisata lantaran mempunyai banyak keindahan. Mulai dari bentang alam sampai makhluk hidup di dalamnya dan bahkan bisa dijadikan sebagai salah satu tempat untuk menguji nyali karena tingkat keseramannya. Hutan juga dikatakan sebagai paru-paru dunia lantaran menjadi tempat berkumpulnya berbagai jenis hayati, seperti hewan dan tumbuhan yang ada di dunia. 

Tapi, tidak jarang hutan yang dipenuhi pepohonan lebat banyak diselimuti juga dengan cerita menyeramkan sampai tidak banyak orang yang mau mengunjunginya. Mulai dari cerita dihuni oleh berbagai makhluk halus sampai menjadi tempat bunuh diri, pembunuhan, atau kejadian lain di luar nalar manusia. Untuk kamu yang semakin penasaran mengenai deretan hutan tersebut, simak ulasan selengkapnya tentang hutan paling angker di dunia yang disadur dari Discovery

Lantas, Apa Saja Hutan Paling Angker di Dunia?

Hutan Aokigahara Jepang

Hutan Aokigahara, Jepang.

Hutan Aokigahara, Jepang.

Photo :
  • U-Report

Hutan yang disebut oleh warga sekitar sebagai "Lautan Pepohonan" ini terletak di sisi barat laut Gunung Fuji di Jepang dengan luas sekitar 32 kilometer dan merupakan salah satu tempat paling menakutkan di dunia. Hutan paling angker yang satu ini juga dikenal sebagai Hutan Bunuh Diri karena lebih dari 500 kasus bunuh diri telah terjadi di hutan ini sejak tahun 1950-an. Warga sekitar mengaku mendengar jeritan hantu di tengah malam karena banyak orang yang bunuh diri di hutan.

Tingginya angka bunuh diri mendorong pemerintah untuk memasang tanda di pintu masuk hutan yang bertuliskan "Hidup adalah hadiah yang berharga". Hutan tersebut dilaporkan sangat angker, dan hantu telah terlihat di sana beberapa kali.