Semarang Night Carnival 2022 Digelar di Sirkuit Balapan

Semarang Night Carnival (SNC) 2022.
Sumber :
  • Teguh Sutrisno

VIVA – Di tengah pandemi, Semarang Night Carnival (SNC) 2022 digelar di Sirkuit Balapan. Lebih dari 100 peserta dengan beragam kostum tampil di acara Semarang Night Carnival (SNC) 2022, yang digelar secara hybrid, Senin malam, 28 Maret 2022.

Semarang Night Carnival Akan Digelar Malam Ini, Arus Lalu Lintas Dialihkan

SNC 2022 diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kota Semarang sekaligus menjadi bagian dari Healthy Cities Summit 2022.

Beda dari gelaran sebelumnya yang memanfaatkan jalan protokol untuk karnaval, SNC kali ini diselenggarakan di sirkuit balapan di kawasan Mijen, Semarang. Lokasi tersebut dipilih mengingat saat ini situasinya masih pandemi. Jumlah penonton pun dibatasi dengan aturan prokes ketat. Gelaran juga dilakukan dengan sistem hybrid, yang mana penonton yang tak bisa masuk bisa menikmati acara secara virtual.

Strategi Kemenkeu Kurangi Ketergantungan Pinjaman Luar Negeri

Semarang Night Carnival (SNC) 2022.

Photo :
  • Teguh Sutrisno

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, event Semarang Night Carnival (SNC) 2022 menjadi upaya Semarang menuju kebangkitan ekonomi dan pariwisata. Apalagi gelaran ini menjadi bagian dari acara Healthy Cities Summit 2022.

Kebobolan Data Pribadi Terjadi Tanpa Pandang Bulu

"Dampaknya luar biasa. Beberapa hotel penuh kamarnya, kuliner-kuliner juga diserbu. Tamu-tamu yang datang ini mudah-mudahan membawa berkah dan jadi awal kebangkitan pariwisata di Semarang, " kata Hendi

Tahun ini, Semarang Night Carnival menampilkan tema besar Trilogi yang mengimplementasikan hubungan manusia dengan alam, Tuhan dan sesama manusia.

Laporan: Teguh Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya