6 Kota dengan Tingkat Stres Tertinggi di Dunia, Jakarta Masuk No 6

Sorot jakarta macet
Sorot jakarta macet
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Kota dengan tingkat stres tertinggi ada di dunia ini. Sebuah survei oleh CBD dan departemen kesehatan, Eden's Gate telah mengungkapkan kota-kota paling stres di dunia. Studi ini menganalisis rangkaian metrik termasuk waktu perjalanan rata-rata, biaya hidup, kecepatan internet, jam kerja, dan volume pencarian untuk pengurangan stres dan untuk mengetahui kota mana yang menjalani kehidupan paling stres.

Setelah melakukan pengumpulan data dan penelitian, Panama terungkap merupakan salah kota dengan tingkat stres tertinggi di dunia. Sementara Santiago, muncul sebagai kota dengan tingkat stres terendah meskipun memiliki biaya hidup tertinggi yang berada di kawasan New York. Studi ini juga mengungkapkan bahwa New Delhi memiliki biaya hidup terendah dengan Mumbai yang memiliki jam kerja tahunan tertinggi.

Panama telah menjadi kota yang paling menegangkan untuk ditinggali. Dengan waktu perjalanan tertinggi dua jam setiap hari dibandingkan dengan Nairobi dan Hanoi yang memiliki waktu perjalanan terendah hanya 30 menit.

Berikut beberapa kota dengan stres tertinggi di dunia, seperti dikutip dari Channel Youtube Data Fakta, sebagai berikut:

1. Mumbai - India

Kota Mumbai

Kota Mumbai

Photo :
  • Wikimedia Commons

Kaum miskin di kota Mumbai sangat sulit untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, dalam penjelasan yang dilakukan oleh YUVA yang merupakan organisasi Nirlaba mengungkap hanya sekitar 45 persen dari 14000 ribu di sekitar wilayah metropolitan Mumbai yang tidak memiliki akses tersebut selama Lockdown.