Wisata Pulau Bidadari, Pulau yang Dulu Sakit

Pulau Bidadari.
Pulau Bidadari.
Sumber :
  • ge-books.com

VIVA – Pulau Bidadari merupakan bagian dari wilayah Provinsi DKI Jakarta tepatnya Kecamatan Pulau Seribu Jakarta. Dulu orang menyebutnya Pulau Pumered atau Pulau Sakit karena kolonial Belanda membangun rumah sakit untuk merawat penderita kusta. Sejak kolonial Belanda meninggalkan Indonesia, pulau ini jika ikut ditinggalkan.

Untuk memberi lebih banyak keberuntungan dan penamaan positif, pemerintah mengubah namanya menjadi Pulau Bidadari. Pulau Bidadari awalnya hanya dapat dikunjungi orang-orang terbatas seperti orang-orang yang dapat izin bisa mengunjungi nya.

Pada awal tahun 1970 pemerintah membangun kembali pulau ini menjadi sebuah resor yang indah, dan terbuka untuk umum. Karena hal ini Viva akan memberikan informasi mengenai tempat wisata Pulau Bidadari.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Kamu yang telah memutuskan untuk berlibur wisata ke Pulau Bidadari ini bersama orang-orang terdekat wajib mengetahu aktivitas apa saja yang dapat dilakukan di pulau ini.

  1. Mempelajari Sejarah

Pengelolaan Pulau Bidadari saat ini juga sebenarnya melestarikan bangunan peninggalan di masa penjajahan kolonial Belanda.