AirAsia Terpilih Lagi Jadi Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia

Maskapai AirAsia.
Sumber :
  • Pixabay/Arivaran

VIVA Travel - Maskapai penerbangan AirAsia, kembali menerima penghargaan Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia (World’s Best Low Cost Airline) di ajang Skytrax World Airline Awards 2022 yang diselenggarakan di London pada Jumat 23 September 2022 lalu. 

Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

Penghargaan ini menjadikan AirAsia sebagai penerima penghargaan Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia selama 13 tahun berturut-turut. Skytrax World Airline Awards, merupakan ajang tolok ukur global untuk menilai keunggulan maskapai yang diakui dunia. Yuk, scroll untuk info lengkapnya

Pada penyelenggaraan Skytrax World Airline Awards di tahun 2022 ini sebanyak 14,3 juta pelanggan dari lebih dari 100 negara ikut serta dalam survei untuk menilai lebih dari 300 maskapai penerbangan mulai dari September 2021 hingga Agustus 2022. 

Pesawat Boeing 737 Terbakar di Senegal, 10 Orang Luka-luka

"Kami berhasil mendapatkannya lagi! Dan tahun ini terasa lebih istimewa dari tahun-tahun sebelumnya, karena para pemilih mendukung kami di masa-masa yang sulit akibat COVID-19 dalam beberapa tahun terakhir. Kami merasa takjub dengan kenyataan bahwa kami masih bisa terbang kembali setelah hampir tidak ada penerbangan selama hampir dua tahun," ujar CEO Capital A, Tony Fernandes, pada acara seremoni penyerahan penghargaan di Langham Hotel, London. 

Pesawat AirAsia.

Photo :
  • Instagram @airasiatravels_id
AirAsia Indonesia Bukukan Pendapatan Rp 6,62 Triliun pada Tahun 2023

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada penyelenggara Skytrax, kepada lebih dari 700 juta tamu yang telah terbang bersama kami, dan kepada mereka yang telah memilih kami pada penghargaan ini untuk kesekian kalinya. Terakhir, saya ingin mendedikasikan penghargaan ini untuk tim Allstars saya yang fantastis, yang dengan semangat dan keteguhannya telah membawa kami sejauh ini," sambungnya. 

Tony lebih lanjut mengatakan, jika ada satu hikmah yang dapat mereka ambil dalam beberapa tahun terakhir adalah, mereka memanfaatkan masa pandemi untuk berbenah sehingga dapat kembali lebih kuat dari sebelumnya. 

"Hanya beberapa hari yang lalu, kami mencatat rekor penjualan harian, dan dengan memanfaatkan keunggulan data dan merek kami yang luar biasa. Kami sekarang dapat menyediakan ekosistem perjalanan yang lengkap bagi para tamu kami di mana mereka dapat menikmati layanan perjalanan, e-commerce, logistik, dan fintech melalui platform perjalanan dan gaya hidup," tuturnya. 

"Akhirnya langit biru mulai terlihat lagi. Kami telah berhasil bertahan dan membangun kembali bisnis kami hingga sekarang kami semakin pulih, dan kami siap untuk kembali memberikan nilai dan pilihan yang lebih besar daripada sebelumnya," tambahnya. 

Maskapai AirAsia.

Photo :
  • Pixabay/Arivaran

Edward Plaisted, CEO Skytrax mengatakan, AirAsia mendefinisikan ulang perjalanan udara berbiaya rendah di Asia dan terlepas dari tantangan pasca-pandemi yang dihadapinya, mereka tetap menjadi maskapai favorit pelanggan. 

"Memenangkan penghargaan Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia yang ke-13 kalinya merupakan pencapaian yang luar biasa, dan kami ingin mengucapkan selamat kepada semua anggota keluarga AirAsia pada momen yang penting ini," papar Edward. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya