Wisata Bahari Indonesia Mulai Dikenalkan ke Kancah Internasional

Kapal pesiar
Sumber :
  • VIVA/ Maha Liarosh/ Bali

VIVA Travel  – Untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata, Bali-DPP Indonesian National Shipwoners Association (INSA) menggelar INSA Yacht Festival (IYF) 2022 di Benoa Marina Bali pada 7-8 Oktober 2022.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto mengatakan, IYF 2022 merupakan kolaborasi antara DPP INSA dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, sekaligus menjadi side event B20 sebelum acara puncak B20 yang akan diselenggarakan pada November mendatang.

"Semoga acara semacam ini bisa terus berkelanjutan yang tidak hanya mengajak wisatawan maupun pemilik kapal dalam negeri tapi juga internasional. Dan kita punya harapan besar, kedepan laut menjadi life style keseharian masyarakat Indonesia,” kata Carmelita di acara INSA Yacht Festival (IYF) 2022, Bali, Jumat, 7 Oktober 2022

Bocah di Buleleng Bali Diduga Dicabuli Ayah Kandungnya di Kos-kosan

Insa Yacht Festoval di Benoa Marina

Photo :
  • VIVA/ Maha Liarosh/ Bali

Selain itu, IYF menjadi ajang mempromosikan industri pariwisata bahari dalam negeri ke kancah dunia. IYF mengajak para wisatawan asing maupun domestik pencinta laut menikmati keindahan laut Indonesia seperti di Bali dari atas kapal wisata.
 
Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah mensukseskan program Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). "Empat dari lima DPSP ini adalah wisata bahari seperti Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang," imbuhnya.

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

Gelaran ini kata Carmelita, juga untuk mendukung program pemerintah melalui PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), menjadikan Pelabuhan Benoa sebagai Bali Maritime Tourism Hub yang akan dilengkapi dengan fasilitas Terminal Cruise, Yacht Club, perkantoran dan area retail serta art market.

Insa Yacht Festival di Benoa Marina

Photo :
  • VIVA/ Maha Liarosh/ Bali

 
Event ini dapat dimanfaatkan juga sebagai momen berkumpulnya para stakeholders di sektor industri maritim dan pariwisata untuk mempromosikan produk-produknya dan bersinergi dalam rangka pengembangan ekonomi maritim Indonesia.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mengatakan event yang dilaksanakan oleh INSA sangat tepat. "Kita akan mengundang wisatawan dengan pihak-pihak tentu yang baik dan terbaik, minimal 20 pemimpim dunia bahkan lebih juga akan datang ke sini," kata Menhub Budi Karya Sumadi, saat membuka INSA Yacht Festival (IYF) 2022 di Benoa.

Kapal pesiar

Photo :
  • VIVA/ Maha Liarosh/ Bali
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya