15 Negara yang Warganya Paling Suka Berjemur Telanjang, Ada Indonesia?

Ilustrasi berjemur di bawah sinar matahari
Sumber :
  • identifymagazine.com

VIVA Lifestyle – Salah satu kegiatan asyik di pantai adalah berjemur. Namun, beberapa negara ini warganya suka berjemur tanpa atasan alias berjemur telanjang. Sebuah merek baju renang Inggris membuat panduan global yang memperlihatkan berjemur tanpa harus ditangkap. 

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Diberitakan oleh Travel+Leasure, ada panduan global yang memperlihatkan lokasi tempat wisatawan bisa berjemur tanpa atasan atau telanjang tanpa melanggar hukum. Bahkan, di puncak pandemi jutaan orang mencari tempat yang paling cocok untuk telanjang. 

Produsen pakaian renang asal Inggris itu juga membuat daftar negara yang masyarakatnya paling tertarik untuk menghabiskan waktu untuk berjemur telanjang alias tanpa sehelai benang pun. Hasil itu diperoleh dari merepresentasikan silang jumlah penelusuran Google dengan populasi masyarakat di suatu negara yang terobsesi untuk berjemur telanjang. 

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Ilustrasi berjemur di bawah sinar matahari

Photo :
  • identifymagazine.com

Setidaknya ada 15 negara yang warganya tertarik untuk nudis atau telanjang seperti Australia, Selandia Baru, Irlandia, Amerika Serikat, Kanada, Belanda, Inggris, Jepang, Spanyol, Hungaria, Chile, Argentina, Brasil, Uruguay, dan Israel. 

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Selain merilis daftar negara yang warganya paling suka berjemur telanjang, produsen baju renang itu juga menjabarkan negara mana yang melarang dan memperbolehkan wisatawan atau warganya untuk berjemur secara telanjang. 

Untuk mencari tahu ke mana tepatnya semua pencari Google ini harus pergi ke kehidupan nyata, tim harus menghabiskan waktu selama berminggu-minggu untuk meneliti tempat mana saja yang mendukung keinginan mereka tersebut. 

Berjemur di pantai Pandawa, Bali.

Photo :
  • http://titisagungingtyas.blogspot.com/

Termasuk, mereka juga harus menganalisis undang-undang setiap negara, mereferensikan mereka dengan forum perjalanan, blog, dan juga unggahan di media sosial guna menentukan mana saja negara tempat yang benar-benar boleh berjemur tanpa ditangkap. 

Lalu, mereka membuat peta yang bermanfaat sehingga semua orang bisa dengan mudah melihat tempat yang dapat mereka kunjungi untuk berjemur secara telanjang dan tidak meninggalkan garis cokelat karena bikini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya