Suka Staycation? Perhatikan Hal Ini saat Menginap di Hotel

Ilustrasi hotel.
Sumber :
  • Pexels

VIVA Travel – Ketika pergi staycation atau menginap di hotel, tentu mendapat kamar yang bersih dan juga nyaman merupakan hal yang sangat diinginkan. Karena suasana di kamar itulah yang akan membuat kamu betah berlama-lama untuk istirahat di sana.

Hati-hati Bagi Kaum Rebahan, Ini 5 Dampak Buruknya bagi Kesehatan dan Produktivitas

Sayangnya, meski kamar di sebuah hotel sudah terlihat bersih, tetapi tetap saja ada tempat-tempat yang kotor dan penuh kuman yang mungkin tak terlihat oleh mata secara langsung. Yuk, scroll untuk ulasan selengkapnya.

Salah satunya kasur atau tempat tidur. Sebab kabarnya, karena tidak punya banyak waktu untuk membersihkan seluruh kamar hotel, ada beberapa pegawai hotel yang nekat tidak mengganti atau tidak membersihkan secara menyeluruh kasur pada kamar hotel. 

Tidur Tanpa Bra: Ini 5 Manfaat Positif untuk Kesehatan dan Kenyamanan

Tentu hal ini membuat khawatir para tamu yang ingin menginap di hotel. Karena nyatanya, kasur hotel merupakan tempat yang sangat rentan terhadap pertumbuhan bakteri, tungau, kutu kasur, dan kuman yang berasal dari keringat tubuh yang telah dipakai banyak pengunjung hotel sebelumnya. Hal ini dapat menyebabkan berbagai penyakit pada kulit seperti gatal-gatal, ruam, dan berbagai masalah lainnya.

Ilustrasi kamar hotel.

Photo :
  • Pixabay
Gara-gara Konser Taylor Swift, Hotel & Penerbangan di Singapura Melonjak 30 Persen

Pengalaman serupa juga pernah dialami oleh James, Founder brand Racoon, yang mengaku hobi traveling, namun sering merasa tidak nyaman dengan kasur hotel yang masih kurang bersih.

“Karena kan saya suka traveling, jadi saya sering menemukan kasur hotel masih kurang bersih. Jadinya ya kurang nyaman saat tidur. Akhirnya muncul lah ide untuk menciptakan produk yang dapat menetralisir kasur dari kuman, virus, dan alergen sekaligus mengharumkan kasur,” ungkap James saat memperkenalkan produk Racoon Bed Linen Spray, cairan antibacterial yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri pada kasur. 

James menambahkan, bahwa produk ini cocok dibawa bepergian dan dapat digunakan untuk orang yang memiliki kulit sensitif sekalipun. Karena telah mengantongi izin edar Kementerian Kesehatan (Kemenkes), sehingga diklaim aman untuk digunakan.

"Selain mencegah dari pertumbuhan bakteri di kasur atau pada soft furniture, produk linen spray kami juga dapat berfungsi sebagai pengharum yang memiliki banyak manfaat di antaranya membuat tidur lebih nyenyak dan efeknya tubuh serta pikiran akan menjadi lebih rileks,” kata James.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya