Rekomendasi Liburan Natal Tahun Baru, Jelajah Bangunan Ikonik Paling Mengesankan di Hong Kong

Hong Kong Winterfest
Sumber :
  • Hong Kong Tourism Board

VIVA Travel – Musim dingin mungkin bersahabat di Hong Kong, tetapi semangat kemeriahan di sini bersinar terang di seluruh wilayah. Dekorasi Natal yang menarik hati dan mengundang romansa merupakan bagian tak terpisahkan dari keseluruhan pengalaman liburan.

Polri Jamin Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas di Tempat Wisata saat Libur Panjang

Jika berencana menghabiskan waktu berlibur di momen Natal dan Tahun Baru 2023, ada rekomendasi tempat liburan menarik buat kamu. Jika Hong Kong sudah jadi bagian dari jadwal liburan tahun ini hingga tahun depan, yuk cari tahu tempat-tempat liburan seru di Hong Kong. 

Berikut adalah lima tempat Instagrammable yang memesona yang tidak boleh dilewatkan buat kamu yang sudah merencanakan liburan di Hong Kong. Yuk scroll ke bawah!

Terpopuler: Saran Dokter Soal Skincare sampai Wulan Guritno Masih Alami Bereakout

1. Hong Kong WinterFest – Pohon Natal Luar Ruang Tertinggi

Hong Kong Winterfest

Photo :
  • Hong Kong Tourism Board
Long Weekend Hemat! 5 Rekomendasi Wisata Gratis dan Seru di Jakarta

Musim liburan ini, pohon Natal setinggi lebih dari 20-meter yang terang benderang berdiri di tengah-tengah kota Natal yang romantis di tepi pelabuhan West Kowloon Cultural District— pusat perayaan WinterFest Hong Kong — dipersembahkan oleh Hong Kong Tourism Board. Menampilkan musik dan efek pencahayaan berkelap-kelip spesial, pohon Natal luar ruangan tertinggi di kota ini, dipasangkan dengan pemandangan indah Victoria Harbour yang terkenal di dunia, akan menggoda kamera smartphone kamu. 

Jangan lupa untuk mengunjungi Christmas Wonderland selama periode Natal, di mana penginapan bertema
Natal menanti untuk memulai perjalanan Natal yang tak terlupakan.

Tanggal: 25 November 2022 – 1 Januari 2023 waktu yang pas untuk berkunjung ke tempat ini.
Tempat: Harbourside Lawn West, West Kowloon Cultural District 

2. Harbour City – Negeri Dongeng Fantasi yang Berkilauan

Harbour City Christmas

Photo :
  • Hong Kong Tourism Board

Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kota telah berubah menjadi “Unicorn Merry-Go-Round Paradise” tahun ini, memandu pengunjung ke negeri dongeng. 
Berjalan melalui halaman depan Ocean Terminal, pengunjung akan dikelilingi oleh banyak sekali pohon
Natal yang berkilauan. Juga jangan lewatkan: Unicorn Merry-Go-Round Palace, menampilkan ratusan lampu gemerlap seperti bintang yang bergantungan di langit-langit: spot foto terbaik untuk postingan Instagram kamu!

Tanggal: 17 November 2022 – 2 Januari 2023 jadi waktu yang pas berkunjung ke tempat ini.
Tempat: Harbour City, 3-27 Canton Road, Tsim Sha Tsui


3. Lee Tung Avenue – Dekorasi Bola Disko Terbesar di Asia

Lee Thung Avenue, Hong Kong

Photo :
  • Hong Kong Tourism Board

Semua tentang kemewahan dan musim perayaan glamor ada di Lee Tung Avenue (LTA). Bola disko terbesar di Asia — dengan tinggi 7 meter, dan tertutup lebih dari 2.000 keping cermin — melayang di atas jalan setapak yang ditumbuhi pepohonan di Avenue, sementara lagu hits dari tahun 70-an dan 80-an berkumandang di udara.

Pada Malam Natal dan Tahun Baru, LTA akan menampilkan Let It Snow — dengan menghadirkan efek salju saat langit menjadi gelap. Kenakan pakaian disko yang paling gemerlap di Hari Natal untuk bergabung dalam “Christmas Night Fever”, lengkap dengan pertunjukan tari dan hiburan DJ live.

Tanggal: 18 November 2022 – 2 Januari 2023
Tempat: Lee Tung Avenue, 200 Queen's Road East, Wan Chai

4. LANDMARK – Petualangan Toko Kue Jahe Besar

Landmark Hong Kong

Photo :
  • Hong Kong Tourism Board

Dengan adanya Mrs Claus Bakery yang sangat lezat berada di atrium LANDMARK yang megah, semangat memberi berada di level tertinggi di kompleks perbelanjaan pada musim perayaan ini. Berhiaskan rumah roti jahe raksasa, pesawat terbang terapung, dan balon udara, bersama dengan teman-teman hewan lucu yang menandai area Bakery, momen untuk mengambil foto yang sempurna selalu hadir di lokasi ini. Simpan beberapa rol film untuk Mrs. Claus dan sahabat karibnya, Gingerbread Man!

Tanggal: 24 November 2022 – 2 Januari 2023
Tempat: LANDMARK, 15 Queen Road Central, Central

5. Tai Kwun – Pertunjukan Cahaya Modern x Bangunan Bersejarah

Tai Kwun, Hong Kong

Photo :
  • Hong Kong Tourism Board

Kompleks warisan yang direvitalisasi di Central akan disemarakkan dengan perayaan meriah di bulan Desember ini. Pemandangan dan suara Natal yang romantis akan memenuhi suasana Tai Kwun, dengan pohon Natal yang megah di Parade Ground. Selain itu, pertunjukan cahaya yang memesona juga akan berlangsung di malam hari.

Serangkaian kejutan yang menyenangkan menanti, termasuk pertunjukan sirkus yang seru dan pertunjukan musik yang merdu, menjanjikan suasana Natal yang modern di salah satu bangunan ikonik paling bersejarah di Hong Kong.

Tanggal: Mulai 1 Desember 2022
Tempat: Tai Kwun, 10 Hollywood Road, Central, Hong Kong

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya