Kemenparekraf dan Deltomed Kerjasama untuk Memajukan Pariwisata Indonesia di 2023

Tempat wisata di Orchid Forest Cikole
Sumber :
  • Instagram @orchidforestcikole

VIVA Lifestyle – Pada 2023, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf) menargetkan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya, menjadi 7,4 juta dengan pergerakan sebesar 1,4 miliar wisatawan di nusantara. Berbagai langkah mulai dilakukan untuk mencapai target ini.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Salah satunya bekerja sama dengan pihak swasta. Seperti apa bentuk kerja sama tersebut? Scroll selanjutnya ya.

Salah satu bentuk kerjasama adalah antara PT Deltomed Laboratories dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Mereka mendukung pelaksanaan event baik tingkat nasional maupun internasional yang berorientasi pada pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Menparekraf, Sandiaga Uno

Photo :
  • ist

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kerjasama Kemenparekraf dengan Deltomed ini merupakan wujud harmonisasi antara pemerintah dengan sektor swasta demi memajukan dunia pariwisata dan memutar kembali roda ekonomi kreatif Indonesia yang sempat menurun di masa pandemi beberapa waktu lalu.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Dengan penandatanganan MoU ini, kami bekerja sama untuk penyelenggaraan event-event pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kerjasama ini merupakan kolaborasi yang bagus dan patut kita banggakan karena mendukung perkembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Di sisi lain, saya juga salah satu penggemar produk-produk Deltomed, saya senang sekali kita dapat bertemu dalam kesempatan ini,” ujar Sandiaga Uno usai penandatanganan kerjasama tersebut.

Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan landasan bagi Deltomed dan Kemenparekraf dalam menggelar event dan juga memajukan destinasi pariwisata yang ada di seluruh Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno

Photo :
  • Istimewa

Sementara itu, Chief Operating Officer PT Deltomed Laboratories, Junius Rahardjo menuturkan, kerjasama ini merupakan salah satu perwujudan komitmen dan kontribusi PT Deltomed Laboratories dalam upaya mendukung pengembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Terlebih, seperti diketahui bersama, dua sektor tersebut sangat terdampak oleh pandemi COVID-19 pada tiga tahun terakhir.

"Kami berharap Kerjasama ini dapat menjadi inspirasi dan contoh bagi perusahaan-perusahaan swasta lainnya dalam mendukung kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Melalui kesempatan ini, kami juga mengajak masyarakat untuk berwisata, mengunjungi destinasi-destinasi impian yang ada di Indonesia dan jangan lupa selalu menjaga kesehatan, kebugaran, dan juga daya tahan tubuh melalui berbagai produk Deltomed," kata Junius.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya