5 Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Harbour City Hong Kong

Harbour City, Hong Kong.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian.

VIVA Travel – Harbour City yang berada di daerah Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong merupakan salah satu surga bagi para pecinta wisata belanja. Mal terbesar di Asia itu memiliki lebih dari 700 store brand kenamaan, restoran, hingga galeri seni. Tidak hanya itu saja, kompleks ini juga berdekatan dengan terminal bus dan star ferry hingga hotel.

Strategi Pemerintah Macao Targetkan Kunjungan Turis Asal Indonesia

Untuk bisa menuju lokasi ini, para wisatawan bisa menggunakan transportasi MTR atau menaiki Star Ferry. Jika Anda memilih untuk menggunakan MTR, Anda bisa menuju stasiun MTR terdekat dari tempat menginap menuju stasiun Tsi Sha Sui. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Tiba di stasiun tersebut keluar melalui Exit A1, putar balik dan jalan kaki sepanjang 300 meter di sepanjang Haiphong Road (3 menit jalan kaki). Sementara jika memilih menggunakan Star Ferry dari Central atau Wan Chai. Setelah sampai Anda hanya perlu berjalan beberapa langkah untuk bisa mencapai mal ini.

Ban Mobil Dicuri saat Parkir di Mal Jakpus, Polisi Kejar Pelaku

Lantas, apa saja yang bisa dilakukan di mal terbesar di Asia ini? Berikut ini ulasannya, berdasarkan pantauan VIVA langsung di sana.

Berbelanja

SYL Suka Belanja Baju di Mal Bareng Keluarga, Uangnya Reimburse Hasil Palak Pejabat Kementan

Sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Asia, tentu sudah menjadi agenda wajib untuk Anda ketika mengunjungi Harbour City ini. Setidaknya ada lebih dari 700 brand kenamaan yang membuka gerainya di sini seperti Prada, Salvatore Ferragamo, Versace, Calvin Klein, CHANEL, Burberry, Dolce & Gabbana Hugo Boss Mango, Louis Vuitton, dan Yves Saint Laurent.

Mengunjungi art galeri

Tidak hanya berbelanja, mal ini juga memiliki art galeri yang terletak di lantai 2 At Gallery by the Harbour City. Pameran seni di mal ini sendiri diketahui akan berbeda-beda setiap bulannya. Untuk bulan ini, seniman dan fashion designer berusia 18 tahun, Offgod atau Andrew Mo menggelar solo exhibition bertajuk Prosthetic Gard.

Pameran ini terdiri dari 12 karya seni digital termasuk karya terbarunya bertajuk “This is Art?” serta karya kolaboratif dengan merek fesyen adidas dan Bape. Selain itu juga, 3D printed sculptures AirPod Max.

Makan sehat tapi tetap lezat

Setelah lelah berkeliling di mal ini, Anda juga bisa mengunjungi beberapa restoran yang ada di sini. Salah satunya adalah restoran Green Common yang terletak di GF floor. Restoran ini merupakan restoran plant based. Di mana semua menu makanan yang ada di sini dibuat dengan menggunakan protein nabati. 

Beberapa menu seperti signature satay beef noodle yang mana daging di sini diolah menggunakan jamur. Termasuk juga Fish and Chips yang juga diolah dari bahan jamur. Sementara itu, untuk minuman di tempat ini juga menggunakan konsep yang lebih sehat seperti milk tea, di mana pihak restoran memilih untuk menggunakan susu yang rendah lemak. Tidak hanya itu saja, Common Ground juga menyediakan berbagai frozen food produk olahan nabati.

Menikmati pemandangan di Ocean Terminal Deck

Berlokasi di roof top, Ocean Terminal Deck menawarkan panorama 270 derajat Pelabuhan Victoria serta pemandangan Pulau Hong Kong dan Kowloon.

Di area in juga terdapat pula instalasi patung penguin berwarna-warni di bagian tengah. Di sini Anda juga bisa menikmati bangunan gedung tinggi di sekitar. Tempat ini bisa menjadi spot foto Instagramable, serta sebagai lokasi untuk menikmati matahari terbenam dan pemandangan malam Hong Kong.

Tea time

Salah satu store teh kenamaan asal Singapura, TWG juga membuka gerainya di sini. Uniknya sejak September 2022 lalu, gerai ini meluncurkan konsep tea to go. Ada 100 jenis teh yang ditawarkan di tempat ini. Nantinya peracik teh akan secara langsung meracik teh yang akan Anda pilih untuk dibawa pulang. Tidak hanya teh saja, gerai ini juga menyediakan dessert seperti macaroons yang bisa dinikmati bersama dengan teh tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya