4 Lokasi Liburan di Tangerang, Edukatif dan Instagramable

Hana Pond, Tangerang
Sumber :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang

VIVA Travel – Libur Lebaran 2023 dimanfaatkan banyak orang untuk berwisata bersama keluarga. Beberapa lokasi di luar Jakarta pun menjadi pilihan masyarakat, seperti Bogor, Bandung hingga Pantai Anyer, Banten. Nah buat kamu yang tinggal di wilayah Jabodetabek dan ingin berlibur, kawasan Tangerang bisa juga jadi pilihan.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Di Tangerang, ada beberapa pilihan lokasi wisata yang bisa menjadi alternatif berlibur, mulai dari lokasi yang instagramable, sampai memiliki nilai edukatif bagi para pengunjung terutama anak-anak.

Berikut lokasi liburan instagramable dan edukatif di wilayah Tangerang.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

1. The Breeze BSD City

The Breeze

Photo :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Menjadi pusat entertainment pertama dengan konsep ruang terbuka atau outdoor, tempat ini cocok masuk list dalam lokasi berlibur pilihan kalian.

Berada di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, The Breeze BSD City ini memiliki lokasi-lokasi foto yang sangat instagramable untuk para pengunjung mulai dari mall yang layaknya hutan kota, hingga suasana pantai dengan beberapa ornamen layaknya di negara Jepang. Bukan cuma itu, pada lokasi ini pun, anak-anak juga bisa mendapatkan nilai edukasi, lantaran terdapat Megatank Aquascape, kolam ikan hingga danau angsa.

2. Hana Pond Summarecon Mall Serpong

Hana Pond, Tangerang

Photo :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang

Pusat perbelanjaan ini, juga mempunyai beberapa spot menarik untuk memenuhi konten media sosial kalian selama berlibur. Seperti Hana Pond Summarecon Mall Serpong (SMS). Lokasi ini berada di area luar kawasan Downtown. Di sini, terdapat lokasi estetik untuk berswafoto, karena adanya area kolam ikan dan jembatan, maupun pelataran yang terbuat dari limbah plastik dan gabah.

Inovasi ini dicetuskan Plana, wirausaha sosial yang mendaur ulang bahan-bahan sulit terurai dan disulap menjadi lokasi yang ciamik

"Plana memiliki tujuan untuk menyelamatkan bumi dengan menghadirkan sebuah produk sustainable yang dapat menjadi substitusi utama untuk kayu natural. Kami ingin, dengan adanya kolaborasi ini, semakin banyak masyarakat yang terdampak dan memiliki keinginan yang kuat akan gaya hidup berkelanjutan," kata Co-Founder Plana Juan A. Chandra.

Bukan cuma itu, mall yang berada di kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ini, juga memiliki taman ikan.

3. Ketapang Aquaculture

Ketapang Aquaculture

Photo :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang

Berada di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, tempat wisata ini menjadi piliha  terbaru masyarakat untuk menghabiskan waktu libur lebaran sambil menambah wawasan.

Di mana, pengunjung akan disuguhkan dengan kawasan konservasi mangrove. Bukan cuma itu, sensasi baru juga diberikan pengelola bagi para pengunjung. Di mana, terdapat teknologi VR untuk menunjukkan lokasi menarik di sana.

"Yang jauh tapi pengen liburan, bisa pakai VR ini, lalu kalau ada yang mau ke sana tapi capek berkeliling, bisa lihat-lihat menggunakan VR, lalu kalau tertarik bisa langsung diantar ke lokasi itu tanpa harus lelah," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

4. Umami Tangerang City Mall

Umami Tangerang City Mall

Photo :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang

Umami merupakan lokasi wisata kuliner malam dengan nuansa jajanan kaki lima ala Jepang. Berada di kawasan Tangerang City Mall, Kota Tangerang, lokasi wisata kuliner ini pun diharapkan menjadi ciri dan daya tarik bagi masyarakat ataupun wisatawan.

Berkonsep Negeri Sakura, suasana yang dihadirkan seperti lampion bertuliskan kanji atau huruf Jepang, ada pula lukisan dan juga kanopi yang lebih rendah, membawa pengunjungnya seperti berada di warung kaki lima di Jepang.

Ditambah, menu seperti ramen, grill, geoza, teh ocha, es krim, dan berbagai pilihan menu lainnya, juga disediakan. Bahkan komunitas cosplay ala anime Jepang juga berkumpul di area tersebut. Jadi selain asik makan masakan khas Jepang dan Asia lainnya, pengunjung juga bisa sekadar berswa-foto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya