5 Trik Packing Biar Koper Bisa Muat Banyak

ilustrasi koper
Sumber :
  • Pixabay/Pexel

VIVA Travel – Packing adalah salah satu pekerjaan yang cukup menyita waktu ketika akan berlibur. Belum lagi, jika bawaanmu banyak sementara ukuran koper yang kamu miliki tidak terlalu besar. Lalu, bisakah disiasati?

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Ya, jika tahu triknya, kamu bisa memaksimalkan ruang dalam koper dan bisa membuatnya muat banyak pakaian dan perlengkapan yang akan dibawa. Berikut trik packing yang patut kamu coba, dilansir Our Travel Mix, Kamis 14 September 2023.

Lipat dan gulung pakaian
Menggulung pakaian untuk menghemat ruang adalah trik umum. Cara ini bisa sangat membantu. Pakaian yang digulung bisa dimasukkan ke dalam ruang dan sudut yang lebih kecil dibandingkan pakaian yang dilipat.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Gunakan kotak untuk packing
Kamu akan terkejut melihat betapa banyak yang dapat kamu masukkan ke dalam kotak atau pouch untuk memisahkan kaus, celana, pakaian dalam. Dengan menggunakan kotak, kamu juga akan lebih mudah menemukan barang. 

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Buat list barang yang akan dibawa
Luangkan waktu 5 menit untuk menuliskan semua barang yang perlu dibawa. Cara ini akan menghemat banyak waktu dan mengurangi stres saat packing. Terkadang, hal-hal kecil bisa terlupa jika tidak ditulis, seperti charger, sisir atau barang kecil lainnya.

Bawa perlengkapan mandi secukupnya
Cairan seperti sabun dan sampo bisa cukup padat dan berat. Jadi, bawa secukupnya agar kopermu tidak terlalu berat. Akan lebih bagus jika cairan perlengkapan mandi dipindahkan ke botol yang lebih kecil.

Manfaatkan ruang tak terpakai saat mengemas koper
Sepatu adalah penyebab terbesar ruang di koper jadi berkurang banyak. Mengurangi jumlah sepatu yang dibawa adalah hal pertama yang harus dilakukan untuk memaksimalkan ruang koper. Yang kamu perlukan hanyalah sepasang sepatu yang nyaman dan beberapa sandal.

Bicara koper, brand koper lifestyle, American Tourister baru-baru ini berhasil meraih penghargaan Brand Choice Award 2023. Mereka berhasil membukukan 82 ribu lebih ulasan di halaman internet, serta ribuan transaksi dengan review positif di dua marketplace teratas di Indonesia.

Dengan capaian tersebut, American Tourister dianugerahkan penghargaan Brand Choice Award 2023, yang merupakan penghargaan yang diberikan kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia dan dinilai berhasil menjadi brand pilihan konsumen.

Ilustrasi traveling.

Photo :
  • Ist/picvpic

Aldila Adininggar, Marketing Manager American Tourister mengungkapkan, salah satu hal yang menjadi faktor dipilihnya brand koper yang hadir pada 2008 ini oleh konsumen di dua marketplace teratas di Indonesia karena selalu berpartisipasi di campaign-campaign yang ada di marketplace.

"Untuk mendorong penjualan di era digital melalui marketplace, kami selalu berpartisipasi dalam campaign-campaign besar yang ditawarkan oleh pihak marketplace untuk mendorong penjualan dari brand American Tourister,” kata Aldila dalam keterangannya.

Selain itu, menurut Aldila, dalam mempertahankan image American Tourister berkomitmen untuk tetap menjual produk kualitas tinggi, harga yang terjangkau dan dengan desain yang versatile serta mengikuti tren kebutuhan travel di pasar Indonesia hingga saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya