Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Ilustrasi pesawat/traveling.
Sumber :
  • Pixabay/Free-Photos

VIVA Travel – Negera-negara tetangga, seperti Asia Tenggara kerap dipilih pelancong Indonesia jika ingin berlibur ke luar negeri. Selain dekat, traveling ke negara-negara Asia Tenggara juga jauh lebih terjangkau dari segi anggaran.

Harga Beras Ekspor Vietnam Berada di Posisi Teratas Dunia

Nah, jika mau lebih hemat lagi, kamu bisa memanfaatkan ASEAN Explorer Pass. Apa itu? Yuk, scroll untuk mengetahui informasi lengkapnya. 

ASEAN Explorer Pass adalah paket perjalanan tahunan yang memungkinkan pelanggan mengeksplorasi seluruh kawasan ASEAN, melalui rute penerbangan internasional dan domestik AirAsia (kecuali rute domestik negara atau kewarganegaraan asal). Selain itu, terdapat pula manfaat diskon hotel dan AirAsia Ride selama setahun penuh sejak tanggal berlangganan.

UI Raih Peringkat Pertama Kampus Terbaik Indonesia Versi THE Asia University Rankings 2024

CEO of Capital A dan Executive Chairman of MOVE Digital, Tan Sri Tony Fernandes, mengatakan, pihaknya telah memfasilitasi berbagai lapisan masyarakat di seluruh wilayah Asia Tenggara untuk mengakses penerbangan yang terjangkau.

Minister Brings Significant Issue as Indonesian Representative in OECD

"Hari ini, kami dengan bangga memperkenalkan, produk unggulan AirAsia MOVE, ASEAN Explorer Pass, versi terbaru yang didesain khusus untuk mengeksplorasi sejumlah destinasi ASEAN. Khususnya, permata tersembunyi di seluruh penjuru Asia Tenggara," ujar Tony dalam keterangannya, dikutip Sabtu 27 April 2024. 

Sebelumnya, data pengguna paket perjalanan Desember 2022 mencatat sebanyak lebih dari 80.000 penerbangan internasional telah ditukarkan dalam periode satu tahun. Fakta ini menunjukkan tingginya permintaan perjalanan di wilayah ASEAN.

Chairman of ASEAN-BAC Malaysia, Tan Sri Nazir Razak menuturkan, peluncuran produk ini merupakan bukti visi kolektif mereka tentang definisi ASEAN yang tanpa batas. Di mana, hambatan dapat menjembatani pada peluang baru dan keberagaman menjadi kekuatan terbesar. 

"ASEAN telah menyambut 100 juta wisatawan internasional pada tahun 2023, atau 70 persen dari tingkat sebelum pandemi. Kami meyakini bahwa segala upaya AirAsia MOVE akan menstimulasi industri perjalanan lebih jauh dan mendorong perekonomian ASEAN," tuturnya. 

Eksklusif hingga 30 April 2024, ASEAN Explorer Pass dibanderol dengan harga Rp3,650,000*/tahun. Harga normal setelahnya adalah Rp4,298,000*/tahun. Paket ini tersedia di aplikasi AirAsia MOVE.

Bagi pelanggan yang telah membeli ‘Unlimited Asean Pass’ di bulan Maret 2024 akan mendapatkan perpanjangan masa berlaku pemesanan penerbangan hingga 6 Mei 2025, dengan tanggal perjalanan hingga 20 Mei 2025. Perubahan ini berlaku mulai 1-7 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya