Pindah ke Kota Indah Ini Bakal Dikasih Lebih dari Setengah Miliar, Mau?

Kota kota Presicce-Acquarica di Italia,
Sumber :
  • Andysto.

ITALIA – Mau pindah dan tinggal di Italia? Yuk segera kemasi kopermu! Belum lama ini, pemerintah kota Presicce-Acquarica membuat program Welcome to Presicce-Acquarica. 

BTN Bangun Kantor di IKN, Jokowi: Banyak Dibutuhkan Pembiayaan Properti di Kawasan Ini

Program ini menawarkan uang tunai sebesar 30 ribu Euro atau setara Rp520 juta bagi mereka yang mau pindah ke wilayah ujung selatan wilayah Puglia Italia ini. Melansir laman Andysto, untuk mendapatkan uang tersebut, Anda dan keluarga harus bersedia pindah tempat tinggal secara resmi dan berkomitmen untuk tinggal di sana setidaknya selama 10 tahun lamanya. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Jika Anda berniat untuk tinggal di sana, Anda juga harus menyanggupi persyaratan lainnya. Anda diwajibkan untuk membeli dan merenovasi rumah di daerah itu. Rumah tersebut juga harus rumah yang dibangun sebelum tahun 1991 yang mencakup sekitar 30 persen properti di area tersebut. 

Langgar Hak Paten Piaggio MP3, Peugeot Metropolis Dilarang Dijual di Italia

Ilustrasi kedatangan pesawat di bandara di Italia.

Photo :
  • Sky News

Namun jika menelisik harga properti di daerah sana, setidaknya Anda perlu mengeluarkan uang sekitar 50 ribu Euro atau Rp866 juta hingga 150 ribu Euro atau Rp 2,6 miliar untuk membeli rumah di area tersebut. Dengan perkiraan biaya sekitar 500 Euro atau Rp 8,6 juta per meter persegi.

Kota Ini Dijuluki Al-Ghanna, Padahal Daerah Padang Pasir

Tak hanya itu, ketika Anda memutuskan untuk tinggal di sana, Anda juga harus membayar pajak penghasilan, yang meliputi gaji, pendapatan modal, pendapatan tanah, dan semua sumber pendapatan lainnya. Italia memang memiliki sejumlah perjanjian pajak berganda, termasuk dengan Amerika Serikat, untuk menghindari pajak ganda.

Pajak dibayarkan atas semua penghasilan Anda. Ada pajak penghasilan sebesar 25 persen atas penghasilan hingga 15 ribu Euro atau setara Rp433 juta. Selain pajak pendapatan ini, Anda harus membayar pajak pendapatan regional, yaitu antara 1,23-3,33 persen tergantung wilayah Anda, dan pajak kota hingga 0,9 persen.

Anda juga perlu membayar iuran jaminan sosial. Karyawan Italia membayar sekitar 10 persen, tetapi jika Anda wiraswasta, Anda membayar tarif yang lebih tinggi yaitu 26 persen.

Tertarik pindah ke Italia tetapi belum siap berinvestasi properti? Jangan lupa bahwa Italia juga merupakan salah satu negara Uni Eropa yang mengumumkan digital nomad visa. Meskipun visa ini belum diluncurkan secara resmi, namun visa tersebut akan berlaku untuk pertama kalinya selama satu tahun dan kemungkinan memiliki persyaratan pendapatan minimum sekitar 2.500 Euro atau setara Rp43 juta per bulan.

Bagi mereka yang berpikir untuk pindah ke Presicce-Acquarica, DNV satu tahun bisa menjadi cara yang bagus untuk mengenal daerah tersebut dan memutuskan apakah Anda siap untuk komitmen tinggal 10 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya