Maskapai Penerbangan Ini Buka Rute Baru, Tambah Destinasi Asia Pasifik

Ilustrasi ke luar negeri/visa/traveling.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Travel – Bicara liburan ke luar negeri, negara-negara Asia Pasifik kerap menjadi incaran. Selain tidak terlalu jauh sehingga tak perlu lama mengambil cuti, traveling ke negara-negara tersebut juga lebih terjangkau. Oleh karena itu, tak heran jika kini banyak rute penerbangan baru yang dibuka.

TXT Kembali Gelar Konser di Jakarta Intip Detailnya

Salah satunya maskapai penerbangan Vietjet, yang meluncurkan rute penerbangan langsung dari Ho Chi Minh City ke Xi’An (Tiongkok) serta memperkenalkan rute baru Nha Trang - Daoraegu (Korea Selatan). Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Pengumuman peluncuran rute Nha Trang - Daegu ini bertepatan dengan peringatan 10 tahun dibukanya layanan operasional Vietjet antara Vietnam dan Korea Selatan. Mulai 27 Oktober 2024 mendatang, layanan terbaru ini akan menghubungkan kota Nha Trang di Vietnam ke kota terbesar keempat di Korea Selatan, Daegu, dengan 7 kali penerbangan pulang-pergi setiap minggunya. 

Pengakuan Pelatih Vietnam, Sudah Tau Timnya Bakal Dibantai Australia di Piala AFF U-19

Vietjet Air

Photo :
  • Vietjet Air

‘Hal ini diharapkan akan semakin memperluas jaringan penerbangan Vietjet antara kedua negara tersebut,” demikian keterangan yang diterima VIVA lewat siaran pers, Selasa 9 Juli 2024. 

Menhub Sebut Pembangunan Bandara IKN Telat Gegara Hujan: Sebulan Cuma 8 Hari Beroperasi

Saat ini, Vietjet merupakan operator penerbangan antara Vietnam dan Korea Selatan terbesar dalam hal kapasitas, dengan menyediakan sejumlah rute yang menghubungkan Ho Chi Minh City, Hanoi, Hai Phong, Da Nang, Nha Trang, Phu Quoc, dan Da Lat dengan Seoul, Busan, dan Daegu.

Selama 10 tahun terakhir, Vietjet telah memfasilitasi perjalanan antar kedua negara, membawa 10 juta penumpang melalui 37 layanan reguler dan charter, dan berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan kerja sama ekonomi, investasi, pariwisata, dan pertukaran budaya.

Pada 1 Juli 2024 lalu, Vietjet melanjutkan ekspansinya ke Tiongkok dengan meluncurkan penerbangan nonstop dari Ho Chi Minh City, kota metropolitan terbesar di Vietnam, ke Xi'an, sebuah kota bersejarah di Tiongkok. 

Vietjet sendiri dinilai sebagai satu-satunya maskapai yang menyediakan penerbangan langsung ini dengan frekuensi empat kali pulang pergi setiap minggunya, setelah sebelumnya meluncurkan layanan ke Shanghai dan Chengdu pada awal tahun 2024 ini.

Dalam rangka peluncuran rute terbaru ini, Vietjet menawarkan promo eksklusif satu juta tiket kelas Eco dengan harga mulai dari Rp1 juta (termasuk pajak dan biaya lainnya) pada 1 hingga 7 Juli 2024 di seluruh jaringan penerbangannya. 

Pemesanan tiket dapat dilakukan untuk periode penerbangan 22 Agustus 2024 sampai 22 Mei 2025 (tidak termasuk hari libur nasional dan musim puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya