Jokowi Takjub Keindahan Alam NTB

Pantai Mandalika, Lombok Tengah.
Sumber :
  • Viva.co.id/Kusnandar
VIVA.co.id
Pub di Lombok Terbakar, Penari Berlarian
- Belum genap 2 hari kunjungannya, Jokowi mengaku takjub dengan keindahan alam di Nusa Tenggara Barat. Tempat wisata pertama yang dikunjungi Jokowi yaitu kawasan pariwisata Pantai Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah. Usai bersepeda pagi bersama Gubernur NTB Zainul Majdi di sekitaran Kota Mataram.

Tiga Pantai Paling Eksotis di Lombok

Jokowi mengatakan, sangat terpesona dengan keindahan 7 buah gili di wilayah Pantai Mandalika tersebut. Ia mengaku selama ini belum pernah mengetahui bahwa pesona alam NTB memang patut diacungi jempol.
Lima Pantai di Lombok yang Bikin Kamu Tak Mau Pulang


"Pagi tadi setelah sepedahan bersama gubernur langsung mengajak ke Mandalika. Di sana saya betul-betul takjub. Saya melihat keindahan ada 7 teluk di situ, keindahannya kayak saya belum pernah lihat," katanya saat meresmikan IPDN di Lombok Tengah pada Jumat 10 April 2015.


Jokowi melihat potensi wisata tersebut sebagai peluang yang sepatutnya harus diangkat dan dikelola secara nasional. Ia mencatat terdapat beberapa pekerjaan penting yang harus diutamakan untuk membangun potensi tersebut.


Bahkan Jokowi berharap, kawasan pariwisata Mandalika yang kini masih membutuhkan suntikan dana besar untuk pembenahan itu tidak hanya terfokus sebagai wisata keluarga. Melainkan melainkan sebagai wisata bagi dunia.


"Artinya ada sebuah potensi kepuasan di NTB ini yang perlu diangkat. Ini yang akan kita kerjakan, doa restu kita menyertai. Saya berharap potensi pariwisata ini tidak hanya fokusnya untuk wisata keluarga," kata Jokowi.


Tidak hanya dengan keindahan alam yang membuat orang nomor satu di Indonesia ini takjub. Adapun sambutan hangat dari masayarakat NTB membuat Jokowi dikabarkan menambah agenda blusukannya di sejumlah daerah di NTB. Karenanya Jokowi memastikan, melalui infrastruktur dasar yang kini tengah diupayakan tersebut akan segera mendatangkan investor.


Usai kunjungannya di pulau Lombok, ia akan melanjutkan perjalanannya menuju kawasan wisata pegunungan di Kabupaten Dompu. Dalam event Tambora Menyapa Dunia, memperingati dua abad meletusnya gunung Tambora.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya