Melihat Keajaiban Lubang Raksasa di Dunia

Kimberley Big Hole
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Kota di Dimakan 'Lubang Raksasa'
- Menjadi suatu pemandangan yang menakjubkan, ketika melihat ada sejumlah lubang lubang raksasa di dunia. Meski umumnya lubang tersebut adalah bekas areal penambangan yang ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya, setelah isi perutnya seperti emas, intan, dan hasil tambang lainnya dikuras habis, namun seringkali, menjadi sebuah lubang yang indah.

Tanaman dan Siput Terlontar ke Udara dari Lubang Misterius

Lubang-lubang menganga itu terkadang terlihat ajaib dan membentuk sebuah fenomena alam yang luar biasa. Berikut ini empat lubang raksasa yang ada di muka bumi, seperti yang dilansir
PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini
Hello Travel.

Mir Mine, Siberia

Lubang ini akibat pertambangan berlian. Diameternya 525 meter dan kedalaman 1200 meter. Disebut juga sebagai tambang berlian terbesar di dunia. Pesawat dan helikopter dilarang terbang di atas lubang ini, karena bisa tersedot masuk ke dalamnya.


Tambang ini sangat dalam bagi kendaraan yang ingin mencapai permukaan dari bawah bisa memakan waktu lebih dari 4 jam. Lubang ini sungguh mengerikan itulah sebabnya tempat tambang ini ditutup pada tahun 2004.


Kimberley Big Hole, Afrika Selatan


Lubang besar Kimberley di Afrika Selatan dulunya bekas pertambangan berlian. Memiliki kedalaman 1.097 meter dengan luas 42 hektar. Uniknya, lubang sebesar ini digali oleh tangan-tangan manusia secara manual.


Sebelum ditutup tahun 1914 sebanyak 50.000 penambang telah menggali lubang ini dan menghasilkan lebih dari 3 ton berlian. Jumlah tanah yang terbuang oleh penambangan diperkirakan sekitar 22,5 juta ton.

 

Bingham Canyon Mine, Utah


Bigham Canyon merupakan tambang aktif diperkirakan tempat tambang menghasilkan jutaan ton logam berharga. Lubang ini dibuat manusia untuk pertambangan dan pengerukan ini dimulai pada tahun 1863 dan masih terus  berlangsung sampai dengan hari ini. Pada saat ini ukuran lubang dengan kedalaman 0,75 mil dan lebar 2,5 mil.


Glory Hole, California


Lubang Glory Hole di Monticello merupakan contoh lain dari keajaiban manusia.

Lubang ini merupakan spillway terbesar di dunia, digunakan apabila air sudah melebihi kapasitas waduk dan harus dikurangi volumenya.


Dengan ukuran ini  memungkinkan untuk mengkonsumsi 14.400 kubik air setiap detik. Lokasi Lubang ini berada di Bendungan Monticello, California, Amerika Serikat.



![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya