Wisata Eropa Rasa 'Lumpia'

Patung kuda di BSB City, Semarang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto
VIVA co.id -
Berkunjung ke Tempat Bertarungnya Gladiator di Tunisia
Kawasan Bukit Semarang Baru (BSB) Semarang, Jawa Tengah, diyakini akan menjadi pusat kota kedua setelah Simpang Lima Semarang. Wilayah dataran tinggi Kota Lumpia ini kini telah disulap menjadi sebuah kota dengan wisata malam yang cantik.

Tanpa Tongsis, Bagaimana Gaya Liburan Turis Zaman Dahulu

Berbagai pembangunan meyakinkan kini terus digenjot pemerintah kota setempat untuk mewujudkan kawasan BSB menjadi hunian paling sejuk di Semarang. Fasilitas infrasturuktur jalan serta berbagai taman wisata dengan pemandangan alami juga telah memiliki daya tarik bagi sejumlah wisatawan.
Lebih Dekat dengan Keindahan Negeri China


Salah satunya, lokasi yang disebut BSB City. Kawasan yang dikenal sebagai kota satelit terbesar di Semarang ini menyuguhkan wisata malam yang indah dan mempesona. Lokasi paling favorit adalah sejumlah patung kuda putih menyala, yang dibangun di area taman seberang jalan BSB.


Di malam hari, sebanyak enam patung kuda putih menyala seperti tampak hidup di area taman. Lengkap dengan berbagai bangunan khas Eropa yang menjulang tinggi menambah suasana BSB City seolah berada di sebuah tempat di bumi Eropa.


Tentu saja, lokasi wisata malam yang baru di Semarang ini kini banyak diburu. Para pengunjung biasanya memanfaatkan moment di BSB City untuk berfoto selfie dengan patung kuda raksasa.


Lokasi BSB yang berada di atas ketinggian  200-250 meter di atas permukaan laut ini juga menawarkan hawa sejuk. Ditambah lagi adanya rerimbunan pohon yang masih terus terjaga hingga saat ini.


Selain taman BSB City, pengunjung juga ditawarkan panorama alam danau yang berada sangat dekat dengan lokasi patung kuda raksasa. Selain bersantai, pengunjug danau kerap memanfaatkan lokasi alami ini untuk memancing.


Untuk menuju kawasan wisata malam BSB City pun sangat mudah. Apalagi lebarnya  jalan antara Jrakah, Ngaliyan, hingga kecamatan Mijen, semakin mempermudah masyarakat untuk mencapai kawasan BSB City.


Icha (24), salah satu warga Kendal mengatakan, wisata baru BSB City menjadi favorit baru kawasan Semarang untuk dikunjungi. Jika biasanya orang Semarang menghabiskan waktu malam minggu di kawasan Tugu Muda, Lawang Sewu, Kota Lama atau juga Simpang Lima, kini kawasan BSB  menjadi lokasi unggulan.


"Apalagi berfoto selfie di patung kuda taman BSB. Rasanya, seperti foto di luar negeri. Bahkan harus antri saat berfoto di sini, " ujarnya kepada
VIVA co.id.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya