Terpukau Keindahan Tebing-tebing di Guelta d'Archei

Guelta d'Archei
Sumber :
  • flickr
VIVA.co.id
Kata Wapres Ma’ruf Amin Jumlah Kementerian Saat Ini Sudah Ideal
- Guelta d'Archei adalah sebuah oase yang berada di jantung gurun Sahara. Guelta adalah lahan basah yang berada di tengah gurun. Tempat itu terbentuk ketika air bawah tanah di dataran rendah, tumpah ke permukaan sehingga menciptakan kolam permanen.

Kembangkan Kampung Wisata Ulos, Taspen Diapresiasi Wapres Ma'ruf

Dikutip dari
Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"
Amusing Planet, Guelta d'Archei terletak di Ennedi Plateau, Chad. Oase tersebut tersembunyi di balik jurang. Airnya terlindung tebing batu pasir yang menjulang tinggi khas daerah ini.


Setiap hari, ratusan unta digiring ke kolam untuk minum dan beristirahat. Ribuan unta berkumpul di sini selama ratusan tahun, sehingga kolam di air ini menjadi hitam.


Perairan ini dihuni sekelompok buaya, sisa-sisa spesies yang berkembang di sebagian besar gurun Sahara, rawa, dan sungai di sepanjang pantai Selatan Mediterania.


Guelta d'Archei adalah tempat tandus yang jauh dari jalan utama. Membutuhkan perjalanan setidaknya empat hari dari N'Djamena, ibu kota Chad untuk sampai ke sana. Namun setelah sampai di sana, Anda berkesempatan menyaksikan tempat-tempat eksotis yang dilengkapi tebing-tebih indah. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya