Misteri Pusat Alam Semesta di Tulsa

Pusat Alam Semesta, Tulsa
Sumber :
  • Amusing Planet
VIVA.co.id
Seluruh Wahana di Tamah Hiburan Ini Dibuat Satu Orang
- Dijuluki sebagai kota festival musik, Pusat alam semesta di pusat kota Tulsa, Oklahoma, Amerika Serikat, merupakan atraksi aneh. Terdiri dari lingkaran beton yang sudah usang.

Pengait Unik untuk Memudahkan Membawa Koper di Bandara

Diperkirakan lingkaran beton yang terbuat dari 13 baris batu bata tersebut berdiameter 76 sentimeter yang ada di tengah-tengah lingkaran lain berdiameter  243 sentimeter.
Alasan Mengapa Lampu Diredupkan Saat Pesawat akan Mendarat


Dilansir dari Amusing Planet, lingkaran yang terletak di jembatan pejalan kaki Boston Avenue, antara Archer dan 1st street.


Keistimewaan dari atraksinya adalah ketika seseorang berdiri di tengah lingkaran dan menghadap ke arah manapun,  kemudia membuat suara, suara tersebut akan menggema kembali beberapa kali, lebih keras dari suara yang telah dibuat.


Hal serupa juga terjadi jika berdiri satu kaki atau sedikit jauh dari lainnya kemudian berbicara langsung pada seseorang di seberang lingkaran. Hal yang aneh adalah, gema tidak terdengar oleh siapapun di luar lingkaran.


Tidak ada yang mengetahui misteri di balik fenomena ini, bahkan arsitek yang merancang jembatan ini. Anomali tercipta oleh kecelakaan pada tahun 1980, ketika seorang insinyur membangun kembali bagian jembatan penyeberangan yang telah rusak oleh api.


Arsitek berspekulasi bahwa gema berongga itu diciptakan oleh sudut baja tertanam yang membagi lingkaran di dalamnya. Sedangkan yang lain berpikir, anomali ini disebabkan oleh suara seseorang bergema dari setengah lingkaran, dinaikkan kemudian mengelilingi hanya di dalam lingkaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya