Membongkar Isi Otak Albert Einstein di Museum Mutter

Albert Enstein
Sumber :
  • atlasobscura

VIVA.co.id -Berwisata tak selalu harus ke pantai dan gunung. Anda juga bisa melakukan wisata edukasi ke museum. Meski tempat ini identik dengan sesuatu yang monoton dan membosankan, tapi Anda bisa mendapatkan pengetahuan dan hal-hal unik di sana. Salah satunya Museum Mutter di Philadelphia.

Terletak di dalam sebuah kantor pusat College of Physicians Philadelphia, Museum Mutter memiliki berbagai macam benda medis dan anatomi tubuh. Seperti kerangka tubuh manusia tertinggi di Amerika Utara.

Museum di Inggris Pamer Koleksi Feses Hewan dan Manusia

Selain itu, ada pula susunan tulang milik Harry Eastlack, yang meninggal karena  Fibrodysplasia ossificans progressiva, gangguan langka, ketika jaringan ikat lunak tubuh mengeras dalam keadaan bergerak. Beberapa lemari milik Victoria di tahun 1858 juga turut dipamerkan.

Seperti dilansir dari Atlasobscura, di sana juga dipamerkan sebuah potongan dan  irisan dari otak ilmuwan paling terkenal abad kedua puluh, Albert Einstein.

Ada banyak cerita mengapa irisan dari otak Albert Einstein yang dipamerkan ini. Thomas Harvey, seorang ahli patologi beralasan, hal itu dilakukan karena ingin menjaga otak fisikawan besar tersebut agar tetap dalam kondisi baik. Sehingga orang lain bisa berkunjung ke sana dan melihat otak si jenius Einstein.

Satu-satunya Museum Alat Vital di Dunia

Koleksi lainnya adalah tubuh Chevalier Jackson yang dianggap sebagai laryngologist terbesar sepanjang masa. Ada juga koleksi lainnya seperti kerangka kembar siam orang-orang terkenal.

(mus)

Ada Ritual Mayat Berjalan di Museum Kematian Surabaya
Dolan Ke Museum Batik Pekalongan

Dolan ke Museum Batik Pekalongan

Banyak fasilitas lain yang dapat Anda nikmati di museum ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2016