10 Alasan Melakukan Perjalanan Wisata Sendiri

Ilustrasi melakukan perjalanan wisata.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Melakukan perjalanan wisata sendiri, atau solo travelling bisa menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian orang. Padahal, itu justru dapat memberikan pengalaman tak terlupakan.

Hidup terlalu singkat untuk menemukan teman perjalanan yang sempurna, terutama untuk melakukan perjalanan sesuai dengan keinginan Anda. Karena itu, kenapa Anda tidak mencoba untuk melakukan perjalanan sendiri?

Berikut ini, 10 alasan Anda wajib melakukan perjalanan wisata seorang diri, seperti dikutip dari Metro.co.uk.

1. Lebih mudah

Melakukan perjalanan seorang diri, justru lebih mudah dibanding bersama beberapa orang. Jadi, ketika Anda tak memiliki teman untuk diajak melakukan perjalanan wisata, Anda tidak perlu menunggu mereka. Lebih baik, lakukan sendiri.

2. Lebih menyenangkan

Anda memiliki kebebasan mutlak untuk melakukan apa yang Anda inginkan jika berpelesir seorang diri. Menyenangkan, bukan?

3. Memaksa Anda berani

Seorang teman dalam perjalanan adalah alasan untuk tidak mencoba sesuatu yang mungkin bisa membuat Anda kesulitan, tetapi pengalaman melakukan semuanya seorang diri akan menjadi sesuatu yang sangat berharga dan membuat Anda lebih berani.

4. Membuka peluang bertemu teman baru

Dengan melakukan perjalanan sendiri, Anda akan lebih aktif bersosialisasi dan berkomunikasi dengan orang lain. Cara ini akan membuat Anda memiliki teman baru selama dalam perjalanan.

5. Tidak akan berselisih

Kadang kita akan mengalami selisih dengan teman selama perjalanan, terutama soal uang, atau berbagi makanan maupun apa yang ingin dilakukan.

6. Mengandalkan diri sendiri

Karena Anda melakukan perjalanan sendiri, maka Anda harus mengasah keterampilan yang Anda butuhkan untuk menjadi seorang traveler cerdas.

7. Tidak harus berbagi tempat tidur

Nah, Anda tidak perlu berbagi tempat tidur dengan teman jika anggaran Anda tidak banyak.

8. Bisa tidur kapan pun

Anda tidak harus mengikuti jam tidur teman Anda. Dengan melakukan perjalanan sendiri, Anda bisa mengatur jadwal tidur dan bangun Anda kapan pun Anda suka.

9. Punya cerita

Anda memiliki sesuatu untuk diceritakan dengan teman-teman Anda saat kembali ke rumah.

10. Lebih menghargai keluarga dan teman

Dengan melakukan perjalanan sendiri, kemungkinan Anda akan lebih menghargai kehadiran keluarga dan teman Anda. Karena, selama perjalanan Anda hanya sendiri dan rasa rindu kepada orang terdekat pasti akan muncul dan tidak ada tempat yang lebih dirindukan selain rumah. (asp)

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016