Indahnya Lokasi Syuting Descendants of The Sun di Yunani

Pulau Zakynthos di Yunani.
Sumber :
  • zakynthos.net.gr

VIVA.co.id - Bagi Anda penggemar drama Korea, pasti tidak asing dengan serial drama Descendants of The Sun, yang baru saja tayang di Negeri Ginseng tersebut. Dan salah satu lokasi romantis drama produksi KBS, yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo adalah pantai indah di Yunani.

Pantai Navagio atau lebih dikenal Pulau Shipwreck, yang berada di teluk kecil lepas pantai Pulau Zakynthos, yang cantik menjadi lokasi romantis antara Kapten Yoo Si Jin (Joong Ki) dan Kang Mo Yeon (Hye Kyo). 

Dikutip dari Visit Greece, Zakynthos atau secara global dikenal dengan nama Zante adalah sebuah pulau dengan lembah hijau yang subur dengan luas wilayah 406 kilometer (km) persegi dan garis pantai sepanjang 123 km. Dengan iklim yang sedikit panas, pulau ini memiliki keragaman lanskap.

Ada pantai berpasir di teluk terpencil dengan air biru tenang di bagian tenggara pulau. Namun ada juga tebing terjal dan dunia bawah laut yang menarik di bagian barat pulau.

Venesia, yang memerintah Zakynthos pada 1.484-1.797 menyebut pulau ini sebagai Fioro di Levante atau Bunga dari Timur, karena ada lebih 7.000 spesies bunga di Zakynthos. Ini merupakan pulau terbesar ketiga di Laut Ionia, setelah Corfu dan Kefalonia.

Zakynthos dikisahkan sebagai penghuni pertama pulau tersebut, yang memiliki hubungan dengan acropolis kuno. Dia adalah putra dari Dardanos yang memerintah kerajaan kuno Frigia. Sebuah benteng Venesia dibangun di kemudian hari di sisa situs tersebut.

Pengaruh arsitektur Venesia telah meninggalkan bekas di Zante meskipun terjadi kerusakan akibat gempa di pulau itu pada tahun 1953, yang menyebabkan sejumlah bangunan bersejarah rusak. Namun, kota ini dibangun kembali sesuai dengan struktur arsitektur kota lama.

Di Zante, ada dua spesies hewan yang dlindungi karena terancam punah, yaitu penyu caretta aretta dan anjing laut monachus monachus.

Sementara dilansir dari Zakynthos.net, di Zakynthos yang merupakan ibukota sekaligus pelabuhan pulau, Anda dapat menikmati keindahan yang ditawarkan, seperti berenang di pantai berpasir, snorkeling atau diving di antara batu di gua-gua bawah air.

Anda juga bisa naik perahu layar atau berselancar, melakukan tur tracking di gunung dengan cuaca yang bagus. Zakynthos merupakan pulau dengan cuaca cerah di wilayah Mediterania, sehingga Anda bisa menikmati irama kehidupan yang tennag bersama dengan orang-orang ramah di pulau ini, yang disebut Zakynthian.

Jajal Keseruan K-Cosplay, Bergaya Ala Artis Korea

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016