Sumatera Selatan Gelar International Musi Triboatton 2016

Menteri Pariwisata, Arief Yahya
Sumber :
  • Miranti Hirschmann/Berlin

VIVA.co.id - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin menggelar launching International Musi Triboatton (IMT) 2016. Acara yang telah berlangsung lima kali ini, nantinya akan diikuti oleh 20 tim dari berbagai daerah dan mancanegara.

Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia
Seperti tahun sebelumnya, para peserta yang mengikuti event ini nantinya akan menyusuri Sungai Musi, Sumatera Selatan. Beberapa kegiatan pendukung lainnya, seperti olahraga dayung, yakni rafting, kano, dan dragonboat yang bertaraf internasional.
 
Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata
Acara ini bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata Sumsel, serta memperkenalkan Sungai Musi sebagai destinasi wisata. Kegiatan ini sekaligus untuk mendukung program Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia yang berharap mencapai target 12 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada tahun ini.
 
10 Destinasi Wisata Ini Bakal Saingi Bali?
Mengenai hal ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik dengan diselenggarakan IMT ini. Ia berharap, agar event dapat menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumatera Selatan.
 
"Penyelenggaraan event sport tourism ini merupakan cara yang efektif untuk mempromosikan potensi pariwisata Sumsel ke mancanegara, sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan. Sebab, event seperti ini dapat memberikan media value yang tinggi,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 8 April 2016.
 
Ia pun menambahkan bahwa acara ini akan berlangsung pada 11 hingga 15 Mei 2016 mendatang. Tidak hanya IMT 2016, sederet acara sport tourism juga akan berlangsung pada tahun ini, seperti ini Tour de Singkarak, Tour de Banyuwangi Ijen, Tour de Bintan, Jakarta Marathon, serta Bintan Triatlon kemudian disusul dengan Triathlon Ironman 70.3 di Bintan. 
 
“Pada Februari 2016 jumlah kunjungan wisman mencapai 888,3 ribu wisman, atau tumbuh 5,26 persen dibandingkan pada Februari 2015. Ini awal yang baik untuk mencapai target tahun ini,” kata Arief Yahya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya