Pulau Pribadi Dikeliling Hutan Rimba Dijual Rp9,8 Triliun

Ilustrasi pulau pribadi.
Sumber :
  • SWSN.com

VIVA.co.id – Sebuah pulau kecil dengan pemandangan menakjubkan di Pelabuhan Crinan yang terletak 100 mil dari barat Glasgow, Inggris, bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp9,8 triliun bersama sebuah cottage di dalamnya.

Insiden Cekcok Anggota DPRD Mentawai Vs Bule Diminta Diusut

Rumah seluas 92.903 meter persegi itu dibangun di tengah-tengah pulau dengan fasilitas tiga kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, ruang keluarga, dan konservatori.

Selain itu, terdapat pula bangunan berbentuk unik di bagian luarnya yang terbuat dari kayu. Tempat ini bisa dijadikan lokasi bersantai bagi para tamu. Bangunan ini juga dilengkapi dengan fasilitas ruang tempat perahu, seluncuran, dan kamar mandi.

Masyarakat Sudah Lama Dilarang Dekati Aloita Resort Mentawai

Menurut laman The Sun, lahan seluas lebih dari 3.000 meter persegi itu juga dikelilingi hutan rimba dan taman liar bagi beragam kehidupan liar. Pulau di lepas pantai Skotlandia ini bisa diakses dari Firth of Clyde ke Western Isles melalui Kanal Crinan, yang dibuka pada tahun 1801.

Menurut penuturan Kepala Savills Residential di Skotlandia Andrew Perrat, Pelabuhan Crinan merupakan tempat yang sangat terkenal karena merupakan lokasi kanal bertemu dengan laut.

Bermimpi Punya Pulau Pribadi Seharga Rp5,9 Triliun

"Kanal tersebut dibangun oleh bangsa Victoria sebagai jalan pintas yang bisa memangkas waktu perjalanan selama satu hari," kata Andrew.

Dia menjelaskan, letak Pelabuhan Crinan ada di sebelah pelabuhan utama dan itu pulau yang terkenal karena menjadi tempat berlindung. Di masa lalu, tempat itu digunakan untuk perahu-perahu Glasgow tapi sekarang lebih banyak digunakan untuk yacht para turis.

Menurut Andrew, pulau ini merupakan investasi yang bagus karena masih asri dan letaknya dekat dengan daratan utama, sehingga Anda tidak perlu melakukan perjalanan panjang dengan perahu.

Melihat harganya yang setara dengan sebuah studio di London, penawaran pulau ini diyakini bisa menarik banyak pembeli. Andrew berharap ada pembeli dari Amerika atau Timur Jauh yang tertarik untuk membeli sebagai lokasi liburan mereka.

"Menurut pengalaman saya, orang-orang yang membeli pulau biasanya sangat sibuk dan pulau pribadi bisa memberikan mereka lokasi tepat untuk berakhir pekan, berlibur, atau menghabiskan masa pensiun. Yang membuat pulau ini lebih menarik adalah aksesnya yang mudah dan harganya yang kompetitif di London," tutur Andrew.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya