Resor di Sumba Ini Masuk Daftar Penginapan Terbaik Dunia

Nihiwatu Hotel, Sumba, Indonesia (dok: U-Report)
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Pariwisata Indonesia kembali meraih prestasi yang membanggakan. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Nihiwatu, Sumba sebagai hotel terbaik dunia lewat ajang World Best Awards yang dilansir Majalah Travel + Leisure pada Selasa, 12 Juli 2016.

Plesiran Pakai Kapal Pesiar Kian Diminati, Azamara Cruise Singgah di Bali

Nihiwatu meraih skor tertinggi yang mencapai sekitar 98,35 dan mengalahkan hotel-hotel bertaraf internasional lainnya. Beberapa diantaranya, seperti The Spectator di Charleston, South Carolina (97,78) dan Huka Lodge di Taupe, New Zealand (97,65).

Resor yang terletak di Desa Hobawawi, Sumba Barat, Nusa Tenggara Barat ini terpilih karena menjadi sebuah destinasi petualang yang memesona. Selain itu, kemewahan alamnya pun mutlak berpadu bersama unsur-unsur budaya lokal di sebuah lingkungan yang eksotis dan otentik yang mencerminkan ecotourism.

Makna Air Narmada dan Tanah Tambora yang Dibawa Gubernur NTB ke IKN

"Dilihat dari daftar pemenang, tren pariwisata ini menuju ecotourism yang melestarikan budaya lokal. Ada banyak hotel di Indonesia menerapkan konsep seperti ini dan saya bangga serta selamat kepada Nihiwatu yang telah menjadi contoh sukses bagi ecotourism  di Indonesia," ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat memberi sambutan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin, 18 Juli 2016.

Nihiwatu sendiri memiliki villa  tiga kamar berbentuk rumah pohon dan terletak di atas tebing menghadap Samudera Hindia. Kemudian ada 33 akomodasi villa dengan kolam renang pribadi serta pemandangan indah ke Pantai Nihi.

Delapan Copet di WSBK Mandalika Divonis Satu Tahun Penjara

Para tamu akan dimanjakan dengan beragam aktivitas yang ditawarkan, mulai dari paket safari spa seharian penuh hingga eksplorasi pulau. Tidak hanya itu saja, mereka pun dapat melakukan jalan menuju air terjun tersembunyi, persawahan yang indah, juga desa lokal dan desa seniman.

Sejalan dengan hal ini,  James McBride selaku Managing Partner Nihiwatu mengatakan penobatan Nihiwatu sebagai Hotel terbaik di dunia telah membuka pemahaman mengenai resor surgawi. Resor ini memiliki rekam jejak geografi yang kuat dengan ruang gerak yang sangat luas untuk berkelana liar di alam Sumba.

Untuk Anda yang ingin mencoba sensasi Nihiwatu dapat melakukan pemesanan pada bulan Januari atau Februari. Sebab pada bulan tersebut harga per malam tidak terlalu mahal dan ada banyak kegiatan budaya kultural pada bulan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya