Ini yang Dirahasiakan Pilot dari Penumpangnya

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Takut terbang adalah salah satu fobia yang paling umum dan apa yang terjadi di balik layar tetap menjadi misteri penerbangan bagi banyak penumpang. Apakah pilot menyembunyikan sesuatu dari penumpangnya?

Bocah Penggemar Elon Musk Bikin Geger Dunia Penerbangan

Pilot Bruno Gilossen telah ditanya dari sebuah website  tanya jawab, dan ini yang dikatakannya, seperti dilansir laman Independent.

Terkait keamanan

Penumpang Jemur Celana Dalam di Pesawat, Jangan Dicontoh

Mungkin ada banyak cara pilot sebuah maskapai penerbangan bisa memberitahu Anda bagaimana keamanan bisa ditipu atau dilewati dan mempunyai titik lemah. 

Kecuali kepada orang yang benar, hal tersebut tidak akan diberikan. Namun, akan menjadi hal yang salah ketika memberitahukan beberapa keamanan tersebut kepada orang yang salah. Jadi, pilot tidak akan memberikan informasi mengenai keamanan tersebut.

2017, Angkasa Pura II Raih Pendapatan Rp8,2 T

Privasi

Penumpang dan personel memiliki hak untuk privasi mereka. Informasi mengenai orang, penumpang, atau awak, dilarang oleh hukum untuk diberitahukan ke masyarakat. 

Pilot harus menghormati hal tersebut. Jadi saya tidak akan memberitahu Anda bahwa Natalie Portman akan terbang besok, misalnya.

Perusahaan terkait

Isu-isu terkait keamanan dan dokumentasi perusahaan dianggap rahasia dan harus tetap di dalam perusahaan. Siu mengenai keselamatan penerbangan ada dua. Pertama, Tidak boleh ada yang disalahkan atau dipermalukan mengenai kesalahan yang dilaporkan. 

Kedua, Masyarakat terkadang tidak mengerti mengenai aspek teknik penerbangan dan bisa berpikir bahwa bohlam pecah bisa mengakibatkan pesawat jatuh. Terlepas dari hal tersebut, semua rahasia yang disembunyikan oleh pilot, bukan sebuah konspirasi terhadap penumpang yang tidak dicurigai. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya