Keindahan Alam Jadi Menu Istimewa Toraja Marathon 2016

Press conference Toraja Marathon 2016.
Sumber :
  • Al Amin/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Untuk pertama kalinya, sebuah event wisata olahraga bertaraf  internasional diselenggarakan di Tana Toraja. Lomba lari Toraja Marathon 2016 akan dilangsungkan di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Sulawesi Selatan, 13 Agustus 2016 mendatang.

Toraja Marathon 2016 Diharapkan Sedot Wisatawan

Asisten Deputi  Pengembangan Segmen Pasar Personal, Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata, Kementerian Pariwisata, Raseno Arya, mengatakan, Toraja Marathon 2016 siap menyedot perhatian masyarakat dunia untuk datang melihat keindahan Tana Toraja.

"Toraja Marathon 2016 ini jadi lomba lari maraton tingkat Internasional yang pertama kali diadakan di Sulawesi Selatan, dan juga sebagai destinasi wisata utama Indonesia timur," kata Raseno Arya, Selasa 2 Agustus 2016.

Wisata Tana Toraja Diharapkan Bangkit Lewat Toraja Marathon

Pada acara ini, para peserta lomba dapat menikmati pemandangan eksotis serta obyek-obyek wisata unggulan di Tana Toraja. Arya juga meyakini, penyelenggaraan maraton sekaligus wisata ini dapat mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Tentunya ini akan timbul banyak pengeluaran transportasi dan akomodasi, sehingga akan menggerakkan perekonomian masyarakat sekitarnya," ujarnya.

Mencari Rumah Makan Halal saat Toraja Marathon 2016

Lexi Rohi selaku panitia penyelenggara Toraja Marathon 2016 mengatakan, jumlah peserta yang akan hadir mencapai 1.000 orang, baik dari dalam maupun luar negeri. Katergori yang akan dilombakan padaToraja Marathon 2016 terbagi menjadi empat, yakni 5 kilometer (km), 10 km, 23 km, dan 42 km.

Toraja Marathon 2016

Melihat Keindahan Tana Toraja Lewat Toraja Marathon 2016

Berlari melalui kota dan desa-desa, lihat penduduk asli Toraja.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016